Pranala.co.id (Kota) – Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow utara (KPMIBU) dan Forum Pelajar Mahasiswa Kecamatan Sangkub(FPMKS) gelar aksi penggalangan dana untuk korban Banjir dan longsor di Bolmut. Selasa (03/3/2020).

Ketua KMPIBU Wahyudin Wartabone mengatakan, Banjir dan longsor tersebut berdampak pada 4 kecamatan di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) antaralain, Kecamatan Sangkub, Bintauna, Bolanggintan dan Bolangitan Barat, atas musibah ini, memakan korban jiwa 2 orang hilang, dan 1 meninggal dunia serta kerusakan rumah berjumlah 65 unit.

Lebih lanjut Ketua Paguyuban KPMIBU itu mengatakan, akibat bencana tersebut, kini pemerintah dan kepolisian berupaya keras membersihkan sisa-sisa banjir dan lumpur agar bantuan dari berbagai  Organisasi Mahasiswa maupun pemerintah daerah tetangga, bisa sampai pada titik bencana.

“Ini adalah musibah bencana alam bagi sanak saudara kita yang berada dikabupaten Bolmut. Untuk membantu atau meringgankan beban mereka, tentunya membuat para generasi yang berasal dari daerah tersebut turun kejalan lakukan penggalangan dana, nantinya hasil dari aksi dini hari akan kami belanjakan untuk bahan makanan, obat-obatan, air mineral dan popok untuk bayi.” Ujar Wahyudin.

 

(Penulis : Ical Aditya)