Pranala.co.id – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Melantik 28 Kader Khidmat 2020-2021 guna membangun sinergitas bersama Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Pelantikan PMII ini mengemban tema bergerak bersama mangoptimalkan produktivitas kader dan anggota PMII berlangsung di aula Kantor kementerian agama kabupaten Gorontalo Senin (25/1/2021)

Wahyu Hidayat Selaku Ketua Pengurus Besar PMII mengatakan pelantikan pengurus PMII ini berasal dari berbagai daerah seperti Pohuwato, Bualemo, Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo, dan bolangmongondow Kotamobagu.

“Kedepannya kami berharap para kader mampu menghasilkan jurnal ilmiah selepas kuliah” Ungkap Wahyu.

Wahyu menjelaskan biasanya, jurnal ilmiah ditulis oleh mereka yang Akan S2, namun Kader PMII akan mencoba melakukannya dan kemudian mempromosikannya media-media mainstream bahwa ini adalah karya kader PMII.

Disisi lain Wakil Bupati Gorontalo Herman Walangadi yang hadir memberika Sambutan juga ikut memberikan harapannya kepada kader PMII khususnya.

“harapan besar kedepan agar Kader ini mampu bersinergi dengan pemerintah” Ucap Herman Walangadi. Setelah acara selesai.

Herman juga menambahkan, bahwa kader PMII nantinya juga akan membantu pemerintah, serta mendukung semua kinerja pemerintah khususnya Kabupaten Gorontalo.

“Bermitra dengan Kabupaten Gorontalo adalah harapan utamanya. Tegas Herman.

Hal yang sama disampaikan oleh Kader PMII Windi Olivia Dawa yang dilantik sebagai Sekretaris umum PMII Kabupaten Gorontalo, menurutnya dia sangat mengapresiasi pelantikan ini sebab banyak kader Yang memasukan SK untuk dilantik disetiap cabang namun ditolak karena banyaknya konflik di masing-masing cabang seperti dualisme perbedaan, namun hanya Cabang Kabupaten Gorontalo yang menerima apresiasi mereka.

“melihat dari data basenya organisasi ini berkualitas dan memberikan manfaat. Ujar Windi.

Harapan Windi kedepannya, agar masyarakat dapat melihat ini dan tidak ada PMII tidak ditunggangi oleh Pemerintah namun menjadi Pembaya aspirasi untuk masyarakat.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Gorontalo Herman Walangadi, Perwakilan Polda Gorontalo, Perwakilan Polres Gorontalo serta Ketua PBPMII Kabupaten Gorontalo yang tentunya mengedepan protokol Kesehatan 3M.

Pewarta : Agung Nugraha