Pranala.co.id (Limboto) – Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo Meminta agar pemenang kegiatan Musabaqah Tilawati Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Gorontalo Tahun 2020 dapat meningkatkan kualitas.

Hal tersebut di sampaikan Nelson sebelum menutup kegiatan MTQ yang dilaksanakan di Kelurahan Kayu Merah, Kecamatan Limboto, Minggu malam (23/2/2020).

Nelson berharap pemenang maupun para peserta lainnya di MTQ terus mengasah diri, agar nantinya akan mewakili Kabupaten Gorontalo di tingkat Provinsi. Bahkan Ia meminta agar unsur-unsur terkait dapat membina lebih dalam kepada Qori/Qori’ah yang meraih juara.

” Saya ingin hasil pemenang MTQ dapat membawa nama baik Kabupaten Gorontalo Ke tingkat Provinsi hingga Nasional. Para pemenang harus dibimbing hingga menjadi lebih baik lagi. Bagi yang belum mendapatkan juara, jangan putus asa dan teruslah berlatih.” tuturnya.

Sebagai mantan akademisi, Nelson juga menyampaikan pelaksanaan MTQ ini dilakukan evaluasi, sebab ia menilai dalam pelaksanaanya ada kelebihan dan kekurangannya.

” Kepada panitia, Camat dan Asisten 1 untuk mengevaluasi pelaksanaan MTQ, agar kedepannya bisa lebih baik lagi. Saya contohkan, masalah pialanya jangan seperti ini terus, coba yang lebih sederhana, tapi membanggakan.” Tegasnya.

Diketahui, peraih juara umum pada pelaksanaan MTQ Tahun 2020, peringkat I diraih oleh Kecamatan Tabongo dengan jumlah nilai 45, peringkat ke II diraih Kecamatan Limboto dengan jumlah nilai 44, serta peringkat ke III diraih Kecamatan Telaga dengan jumlah nilai 35.

“Bagi yang sudah dapat juara tiga kali berturut-turut, kalau bisa jangan diikutkan kembali, berikan kesempatan yang lainnya.” jelas Mantan Rektor UNG itu. (ADV/Yusran Husain)