Pranala.co.id (Gorontalo) – Empat tersangka kasus pencurian uang milik nasabah Bank BTN Cabang Gorontalo, yang sempat melarikan diri Ke Sulawasi Tengah (Sulteng) berhasil ditangkap Tim Opsnal Ditreskrimum Polda Gorontalo dan Tim Rajawali Satreskrim Polres Gorontalo Kota.

Dari hasil data yang dirilis oleh Polda Gorontalo keempat pelaku itu masing-masing berinisial, DK Alias Dedi (35), RN Alias Reza (26), MR Alias Rizky (37) dan A Alias Ucu (47). Bermula dari laporan korban Ismail Mooduto yang telah mengalami kasus pencurian, Senin (2/11) sekitar pukul 12.15 Wita. Saat itu, Ismail baru saja menarik uang tunai dari Bank BTN Gorontalo sejumlah Rp. 122.500.000 dan akan disetorkan ke BRI Cabang Gorontalo.

Namun, sebelum menyetor uang tersebut di Bank BRI dirinya masih singgah ke tempat kerja kerabatnya di jalan Cendrawasih, Kelurahan Limba U1, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo.  Dan uang itu ditinggalkan di dalam bagasi motor miliknya.

Tak lama berselang, Ismail meninggalkan kantor kerabatnya itu. Seketika ia terkejut melihat bagasi motornya telah terbuka, dan mendapati uang yang ditaruh dalam bagasi telah raib.

Menerima aduan ini, anggota kepolisian Polres Gorontalo Kota langsung melakukan penyelidikan. Berbekal informasi dari sejumlah saksi di lokasi kejadian, berikut rekaman CCTV, diketahui pelaku berjumlah empat orang dan menggunakan kenderaan roda dua dengan nomor polisi, DM 2504 A dan DM 2865 JP. Polisi kemudian langsung melakukan pengejaran kepada keempat pelaku yang diketahui kabur ke wilayah Kabupaten Toli-toli, Provinsi Sulawesi Tengah.

“Setelah menerima laporan, Satreskrim Polres Gorontalo Kota melakukan penyidikan dan penyelidikan dan berhasil mengungkap pelaku pencurian” ungkap Direktur Ditreskrimum Polda Gorontalo, Kombes Pol Deni Okvianto, SIK saat konferensi pers, Jumat (06/11/2020)

“Tim akhirnya berhasil menangkap keempat pelaku pada Kamis (5/11) di Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan, Kabupaten Toli-toli” sambungnya