Pranala.co.id (Kabgor) – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Gorontalo menyerahkan Sertifikat Tanah secara simbolis Kepada Pemerintah Kabupaten Gorontalo. (16/12/2020).

Setifikat tanah ini khususnya bagi masyarakat transmigrasi di Kabupaten Gorontalo.

Menariknya, sejumlah 445 sertifikat di Desa Ayumolingo dan Desa Puncak Kecamatan Pulubala.

Penyerahan Sertifikat Tanah diserahkan secara simbolis oleh Kepala BPN Kabupaten Gorontalo Abubakar Deu Kepada Wakil Bupati Gorontalo Herman Walangandi di Ruang Kerjanya Rabu, (16/12/2020).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Herman Walangadi mengatakan Selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo mengucapkan terimah kasih kepada kepala pertanahan telah menyerahkan sertifikat tanah khusunya bagi warga masyarakat transmgrasi yang ada di Kabupaten Gorontalo.

” Pemerintah Daerah tetap mengupayakan bagi masyarakat yang belum mendapatkan sertifikat tetap di upayakan, karena pembuatana sertifikat menungu sesuai antrian”, Tegasnya.

Sementara itu, Kepala BPN Abubakar Deu menyampaikan, dari tahun 2017 sampai dengan saat ini program Pemerintah dalam persertifikatan tanah tiap tahun terjadi peningkatan. Untuk Provinsi Gorontalo pada tahun 2020.

Dalam pengurusan sertifikat Tanah tahun 2020 sekitar 45 ribu namun dengan ada recofusing anggaran dengan adanya pademi covid-19 maka turun untuk persertifikatan,
Untuk Kabupaten Gorontalo di Tahun 2020 telah mendapatkan kuota sebanyak 2. 500 sertifikat Tanah.

Kedepan kami menargetkan di Tahun 2024 secara nasional seluruh masyarakat sudah memiliki sertifikat tanah, kepada masyarakat yang belum mendapatakan sertifikat tanah untuk senang tiyasa menunggu proses tersebut.

” Dalam hal ini, BPN Kabupaten Gorontalo tetap berupaya untuk melakukan kegiatan khususnya pengurusan sertifikat tanah khsusunya masyarakat di kabupaten Gorontalo intinya target 2024 sudah memiliki sertifikat tanah”, pungkas Kepala BPN Abubakar.