Pranala.co.id (Kota) – Setiap tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari lahirnya Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI). Perjalanan panjang bagi KNPI yang ke-47 adalah perjalanan yang cukup signifikan terkait dengan pembangunan bangsa dan negara khususnya di bidang kepemudaan

Ketua Umum DPD II Kota Gorontalo, Dita Anggraini Polapa mengatakan, momentum peringatan  Hari Ulang Tahun KNPI yang ke 47 yang juga bertepatan dengan pandemic covid -19, tentu diharapkan agar setiap pemuda dapat menjadi promotor dalam menekan laju perkembangan Virus Corona tersebut di gorontalo.

“Dirgahayu Komite Nasional Pemuda Indonesia. Saat pelantikan pekan lalu, kami pengurus sudah membicarakan agenda dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun tersebut, namun karena bertepatan dengan wabah covid-19 maka agenda-agenda tersebut dibatalkan.” Jelas Dita.

Dita mengatakan dalam memperingati momentum ini, sebagai pemuda yang mempunyai masa depan yang cerah, syahdu dan mampu membawa bangsa lebih baik kedepan tentu  kita harus saling bersatu tanpa adanya pengkotak – kotakan .

“Saya pahami sejauh ini terjadi pengkotak –kotakan antar pemuda yang diakibatkan karena adanya politik prktis, sehingganya di usia yang ke 47 tahun ini, saya mengajak kepada kita semua untuk kembali ke marwah organisasi sebagai  pemersatu bangsa, jika tidak maka yakin dan percaya kita tidak bisa tahu kedepan bangsa ini akan seperti apa.” Terang dita. (23/7/2020).

Lanjutnya, Dita juga berpesan kepada seluruh pemuda yang tergabung ditiap  OKP untuk tetap menjaga perastuan dan hubungan yang harmonisnya sehingga dapat menjadi contoh bagi pemuda di daerah lainnya,

Dita juga menambahkan, dalam waktu dekat ini , 3 Daerah di  Provinsi Gorontalo beberapa bulan kedepan akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah, tentu akan ada pemuda yang terlibat didalamnya.

“Saya berharap dengan adanya pesta demokrasi kedepan pemuda tidak akan saling terkotak-kotakan hingga terjadinya pecah belah karena perbedaan warna dan terpenting mampu menanggalkan segala egosentrisnya, sehingganya perubahan  yang diharapkan bangsa ini dapat terwujud secara semaksimal mungkin.” Tandasnya.