Pranala.co.id-Sungai yang melintasi Desa Datahau, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo kini sangat menghawatirkan bagi masyarakat yang tinggal di sekitaran sungai, pengaruh curah hujan yang begitu deras

Melalui pantauan media Online Pranala, dilokasi sekitar pukul 17.45 sampai pukul 18.30 air di sungai yang melintasi area tersebut kini sudah mendekati dapur warga. Bahkan Jembatan Molalahu II yang tepat berada di perbatasan Desa Datahu dan Desa Botumoputi, air sungai hampir sudah sejajar dengan jembatan, bukan hanya itu kebun di salah satu rumah sudah di masuki air sungai.

Ditemui salah seorang warga Asura Dungio (50) yang tinggal berdekatan dengan aliran sungai mengatakan, mereka saat ini akan bersiap – siap bila mana air di sungai tersebut akan naik ke pemukiman warga.

” disini kita akan siap – siap, dengan air yang hampir naik kemari ke dalam rumah, apalagi dapur yang hampir roboh begini,” ungkapnya Sabtu (30/1/2021)

Lanjut kata Asura Dunggio, Memang disini rawan banjir, bila mana hujan deras seperti ini, apalgi kebun – kebun yang dekat – dekat sungai pasti air masuk lebih dulu.

Asura Dunggio juga Menambahkan, masyarakat yang tinggal di sekitaran sungai ini, kata Asura akan mengungsi ke tempat lebih tinggi atau ke rumah keluarga ketika air sudah masuk di rumah, kami disini akan pindah ke rumah keluarga kami yang tidak kena banjir.

” Kita berharap dan sangat berharap kepada pemerintah agar di buatkan tanggul,” tuturnya.

 

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: