Pranala.co.id (Bonebolango) – Hujan Deras mengguyur wilayah Provinsi Gorontalo sejak kemarin Rabu, 10/6/2020 hingga siang ini Kamis 11/6/2020 mengakibatkan banjir di sejumlah daerah yang berada di Gorontalo.

Salah satunya daerah yang berada di Pesisiran pantai perbatasan antara Gorontalo dan Bolaang mongondow selatab yakni Desa Milangodaa, Desa Taludaa Kecamatan Bone dan Suwawa Selatan Kab. Bone Bolango.

Akibat hujan yang tak kunjung berhenti sejak kemarin sore mengakibatkan tanggul sungai dan jembatan jebol hingganya air sungai meluap ke pemukiman warga sekitar.

Dari pantauan pranala, Ketinggian air yang masuk ke rumah-rumah warga di perkirakan sekitar 2 Meter, banyak rumah, Kantor Desa bahkan Puskesmas ikut terendam banjir.

Sementara informasi yang di rangkum dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bone Bolango sudah sekitar 600Kk yang di ungsikan di evakuasi ke tempat yang aman.

Ayahanda Desa Bondawuna Suwawa Selatan Rauf Latidu mengatakan, masih banyak warganya yang belum di evakuasi ada sekitar 3 desa, dan pihaknya sudah menghubungi tim basarnas, namun akses masuk tim bantuan ke Suwawa terputus akibat naiknya air sungai ke jalan raya.

Dalam masa pandemi ini Masyarakat di tuntut untuk hidup sehat namun lagi-lagi harus di hadapkan dengan musibah banjir bandang.

Rauf pun mengatakan, Semoga banjir kali ini bisa segera teratasi dan airnya cepat surut sehingga Masyarakat bisa beraktifitas kembali.

Penulis : Vidya