Pranala.co.id (Gorontalo) – Kabar Duka datang dari mantan Bupati Kabupaten Gorontalo periode 2005-2015 David Bobihoe Akib dikabarkan meninggal dunia hari ini, Kamis (16/7/2020) Pukul 14.15 WITA.

Informasi yang berhasil diterima pranala, Mantan Bupati 2 periode itu meninggal akibat kesehatannya menurun, dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Aloe Saboe Gorontalo (RSAS).

Foto : (Screenshot) Suasana haru membawa jenazah Alm. David Bobihoe. Dari RS Aloei Saboe ke rumah duka Limboto.

Mantan Bupati Kabupaten Gorontalo dikenal akan gagasan dan terobosan di awal karirnya yang ditujukan dalam rangka mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat, agar masyarakat mudah untuk mengurusi segala hal administrasi, yang disebut Goverment Mobile. Terobosan tersebut membuat nama David Bobihoe mencuak ke atas permukaan hingga dikenal di kalangan Nasional dengan predikat putra terbaik.

Rencananya mantan Bupati Kabupaten Gorontalo itu akan dibawa kerumah duka di kawasan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

David Bobihoe meninggal dunia di usia nya ke 64 tahun. David bobihoe atau akrab disapa Om Pino, juga merupakan suami dari salah satu Anggota DPD RI, Rahmiati Jahja yang juga sempat menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo pada awal David menata Karirnya sebagai Bupati Gorontalo dan Almarhum pun meninggalkan 2 orang anak.

Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, saat di wawancarai, tadi telah menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya almarhum mantan Bupati Gorontalo 2 periode.

“Atas nama Pribadi, Keluarga, Masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo tentu merasa kehilangan seorang sosok pemimpin, seorang senior terbaik, santun dan bijaksana, yang telah memberikan banyak kontribusi bagi daerah tercinta. Semoga Allah SWT membalas kebaikannya,” Ucap Nelson.