Pranala.co.id – Setelah di laksanakannya musyawarah besar (MUBES) Asosiasi E-Warong Prakarsa yang ke-1 di Kabupaten Gorontalo, pada minggu (6/7/2020), Alex Popa kini Nahkodai E-Warong Prakarsa.

Menariknya, usai pelaksanaan mubes, langsung dilaksanakannya pengukuhan pengurus e-Warong yang dihadiri langsung oleh Kepala Pimpinan BRI Cabang Limboto, Ketua YLKI dan 50 pengusaha yang tegabung dalam asosiasi tersebut.

Alex Popa dalam orasi Ilmiahnya mengatakan E-Warong merupakan agen Bank, Pedagang dan atau pihak lain yang telah bekerja sama dengan Bank Penyalur dan ditentukan sebagai tempat penarikan atau pembelian bantuan sosial oleh Keluarga Penerima Manfaat, atau yang lebih kita kenal dengan singkatan KPM. Secara umumnya, E-Warong biasanya berbentuk usaha kecil, mikro, warung dan lain sebagainya. Dimana program ini bisa mengentaskan warga menjadi sejahtera.

“Untuk diketahui, Asosiasi E-Warong ini bernama Prakarsa, yang merupakan singkatan dari Pergerakan Karya Bersama oleh 50 pengusaha yang tergabung didallamnya.” Jelasnya.

Asosiasi E-Warong Prakarsa, beranggotakan seluruh Pelaku atau pengelola E-warong yang ada di Kabupaten Gorontalo. Dimana, anggota yang tergabung, mewakili Seluruh Kecamatan. dengan semangat untuk menjadi lebih baik.

“ kami para pelaku atau pengelola e-warong telah sepakat untuk bersama-sama membentuk asosiasi e-warong Prakarsa, sebagai perwujudan niat untuk turut mensukseskan program Pemerintah dalam hal ini Kemensos.” Terang Alex.

Alex menambahkan,  Organisasi ini mempunyai tujuan menjadi wahana yang efektif untuk menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan, kemampuan, jejaring, dan wawasan berusaha sesuai dengan visi Pemerintah untuk meringankan pengeluaran keluarga miskin dan membantu pengentasan kemiskinan.

“Oleh karena itu, kami sebagai pelaku ekonomi pada organisasi ini mempunyai niat yang tulus untuk turut serta mengembangkan, Pembangunan Ekonomi Nasional yang sehat serta menciptakan kesejahteraan rakyat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa guna meningkatkan ketahanan nasional.” Tutur alex

Alex mengatakan, misi “AEW PRAKARSA” ialah mengedepankan layanan berkualitas yang berprinsip dari 6 T, yakni Tepat Sasaran, Tepat Jumlah, Tepat Waktu, Tepat Kualitas, Tepat Harga, dan Tepat Administrasi.

“Niat yang tulus untuk pembenahan, menjadi target kami yang utama. Dengan mengacu pada aturan dan pedoman umum, kami yakin akan dapat bersinergi dengan seluruh pihak, baik dengan Tikor, Satgas Bansos, Bank Penyalur dan para pihak lainnnya. “ ujar ketua terpilih.

Alex pun mengatakan, Ada beberapa program pembenahan yang akan di laksanakan, diantaranya adalah memberikan Pembinaan, Edukasi, Advokasi, Pengembangan Sumber daya manusia dan Peningkatan Kualitas dari seluruh anggota yang bergabung pada Asosiasi ini.

“setelah pengukuhan ini kami akan segera bergerak dengan penuh rasa tanggung jawab untuk menciptakan masyarakat paham akan pentingnya e-warong dalam mengembalikan perekonomian di Indonesia terkhusus di Kabupaten Gorontalo.” Jelasnya.