Pranala.co.id – Kabar gembira datang untuk para pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga dan Suharsih Igrisa (SMS).

Sebelumnya Kedua pasangan tersebut sempat dinyatakan positif Covid-19 melalui Swab Test pekan lalu. Kini, Saipul Mbuinga dinyatakan negatif berdasarkan hasil Swab Test oleh Balai POM Provinsi Gorontalo. Hal ini disampaikan oleh Ketua Satgas Kesehatan, Tim Pemenangan Pasangan “SMS”, Mohammad Afif Amd. Selasa (15/09/2020).

” Alhamdulillah, hasil pemeriksaan Lab Balai POM Provinsi Gorontalo, Bapak Saipul Mbuinga dinyatakan negatif Covid-19,” kata alumni Politeknis kesehatan Gorontalo.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional ini menambahkan, saat ini dirinya mendampingi Saipul Mbuinga untuk pemeriksaan kesehatan sebagai persyaratan calon bupati.

“Beliau dalam keadaan sehat dan bugar. Pak Saipul sementara melakukan pemeriksaan kesehatan lanjutan sebagai calon bupati,” kata Afif.

Dirinya berharap kepada seluruh pendukung “SMS” untuk tetap tenang dan mendoakan agar pasangan SMS dapat menjalani proses pemeriksaan kesehatan dengan lancar.

“Jangan mudah percaya dengan informasi yang kurang jelas. Pak Saipul dan Ibu Suharsih dalam keadaan sehat. Mohon doa dan dukungannya,” ucap Afif.

Sementara itu, Saipul Mbuinga saat dikonfirmasi, mengucapkan rasa sukurnya kepada Allah SWT dan sangat berterima kasih atas doa dan dukungan seluruh pendukung “SMS” kepadanya.

“Tentunya Saya mengucapkan Syukur Alhamdulillah atas nikmat kesehatan dari Allah SWT. Ucapan terimakasih juga kepada seluruh pendukung atas doanya sehingga hari ini Saya bisa kembali beraktivitas lagi untuk tahapan pemeriksaan kesehatan, ” ucap Saipul.