Pranala.co.id (Gorontalo) – Bertempat di Gedung Kasmat, Kabupaten Gorontalo, digelar apel tiga pilar untuk mensukseskan pilkada serentak tahun 2020 dihadiri oleh Dir. Binmas, Bupati Gorontalo, Dandim, Kapolres Gorontalo, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan para Camat. Kamis, (6/8/2020).

Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr.M Adnas, M.Si, melalui Dir Binmas Polda Gorontalo Kombes Tony Budiarto, S.IK menyampaikan bahwa, pilkada serentak tahun 2020, berharap agar berjalan dengan kondusif dan tetap memperhatinkan protokol kesehatan yang sudah diberlakukan.

“Saat ini kita tengah dihadapkan dengan Pandemi Covid-19 yang perkembangannya semakin hari semakin meningkat, berdasarkan evaluasi dari penanganan antisipasi penyebaran Covid-19, yang dilaksanakan Polda Gorontalo melalui, operasi aman nusa II dan operasi patuh otanaha 2020,” Ujar Kombes Tony Budiarto.

Foto : Agung

Selain itu, Tony Budiarto mengatakan, peningkatan jumlah pasien Covid-19 juga disebabkan oleh kurangnya kesadaran dari masyarakat terhadap Protokol Kesehatan.

“Khususnya dalam penggunaan masker masih banyak yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan, sehingga virus semakin meluas,” Tambahnya.

Sementara itu, Bupati Nelson mengajak masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam mensukseskan Pilkada dengan baik dan tertib.

“Pilkada bukan hanya KPU dengan Bawaslu yang berperan, kita pemerintahan TNI, Polri, Camat, Desa dan masyarakat juga harus berperan penting, agar bisa berjalan dengan baik,” Pungkas Nelson.