Pranala.co.id, Gorontalo – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat bertandang sambangi Ketua Dewan Wilayah PPP yang juga Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Kedatangan DPC Partai Demokrat tersebut dipimpin langsung plt. Ketua DPC Demokrat Amir Habuke, Rabu, (05/2021).

Amir Habuke mengatakan, komunikasi politik antara Demokrat dan PPP selama ini tidak ada persoalan walau banyak isu berkembang, bahwa Demokrat itu sudah masuk di dalam fraksi oposisi. Itu kita clearkan dan kita klarifikasi.

“Bahwa Demokrat itu bukan fraksi oposisi juga bukan fraksi pendukung pemerintah tapi Demokrat itu adalah penyeimbang,” jelas Amir Hubuke ketika ditemui usai bertemu dengan Nelson Pomalingo.

Menurutnya, penyeimbang itu kalau ada kebijakan program pemerintah yang tidak melanggar per undang- undangan dan pro rakyat tentunya itu kami support dan kita dukung.

“Kita dukung full dan sepenuhnya jika ada program yang betul-betul pro rakyat,” bebernya.

Namun, ungkap Amir Habuke, ketika ada program tidak sesuai dengan per undang -undangan dan tidak pro rakyat tentunya kita akan kritisi dan kita beri masukan.

“Alhamdulillah kita lama dengan pak Bupati membicarakan hal itu serta membicarakan partai kita kedepan,” ujarnya.

Amir Hubuke juga mengatakan, untuk periode kemarin saat ini Demokrat ada 4 kursi di DPRD Kabupaten Gorontalo. Kami kedepan insya Allah bisa menambah hinga 5 kursi minimal

“Tentu ini harus kita bangun komunikasi bukan saja dengan PPP kalau perlu semua partai kita bangun komunikasi.Karena komunikasi itu penting dalam politik.baik itu dengan PDIP, PPP dan partai partai lain dan ini yang kita bangun.karena bicara politik ada bicara komunikasi,” tukasnya.

Apalagi di pilkada kedepan dilaksanakan serentak 2024. Baik pilkada maupun Pilgub dan pilpres. Tentu komunikasi ini kita jalani terus. “Banyak hal yang kita bahas termasuk bangun silaturahim,” sambungnya.

Terpisah, Nelson Pomalingo mengatakan menyambut baik kedatangan pengurus DPC Partai Demokrat itu.

Dirinya menyampaikan terima kasih atas dukungan partai Demokrat yang mendukungnya sebagai bupati tersebut.

“Mereka menjadi penyeimbang. Jadi bukan oposis, partai Demokrat tetap mendorong saya bekerja dengan baik,” ucap Nelson.

Nelson juga membenarkan kinerja partai mereka yang tetap kritis demi pro rakyat dan saya senang itu.

Dalam pertemuan itu juga, mereka menganalisis dan memproyeksi bagaimana pemilu kedepan.

“Mereka ingin tetap bertahan fraksi mereka dan mendorong juga saya sukses sebagai bupati bahkan juga mungkin kedepan. Itulah yang kita bicarakan secara terbuka tadi,” tandas Nelson.

%d blogger menyukai ini: