Pranala.co.id, (Limboto) – Guna memaksimalkan persiapan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Bupati Gorontalo rapat bersama dengan Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Gorontalo. Jumat, (01/5/2020) di lantai 2 ruang Upango Badan Keuangan. Rapat itu digelar lewat video conference.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di dampingi Sekretaris Daerah Hadijah U. Tayeb, Asisten II, Asisten III dan sejumlah pimpinan OPD.

Di temui usai video conference (ViCon) itu, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menyampaikan, ada tiga hal yang di bahas lewat kesempatan itu.

“Kita melaksanakan ViCon dengan camat dan kepala desa terkait 3 hal. satu, saya mengecek pelaksanaan pencegahan covid-19 karena sudah satu bulan saya tidak video conference dengan kepala desa, yang kedua, mengecek jaminan sosial yang berkaitan dengan bantuan-bantuan, kemudian persiapan PSBB,” jelasnya.

Bupati Gorontalo yang juga ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 ini mengatakan, bahwa pihaknya telah memerintahkan seluruh Camat dan Kepala Desa untuk melakukan sosialisasi terkait penerapan PSBB.

“Melakukan sosialisasi tahap awal, nanti kalau sudah keluar peraturan gubernurnya kita akan sampaikan dan merekalah yang melaksanakan di lapangan, baik camat dan kepala desa,” kata Nelson.