Pranala.co.id (Pohuwato) – Menggunakam kostum senada warna putih kedua (BAPASLON) menuju KPU Pohuwato dengan berjalan kaki sambil diiringi oleh lantunan sholawat

Tampak juga sejumlah petinggi partai politik mendampingi sms saat hendak menju KPU pohuwato. Tiba di KPU Pohuwato sekitar pukul (10:17) sms mengikuti serangkaiyan protokoler kesehatan dan kemudian memasuki gedung KPU pohuwato.

Sms diantar langsung oleh petinggi partai pengusung dan pendukung.total ada (5) partai pengusung yang siap memenakan sms yakni. Gerindara,Golkar,PPP,Demokrat,dan Pan.

menariknya, Dokumen Pendaftaran Pasangan Saipul Mbuinga-Suharsi Igirisa resmi diserahkan dan diperiksa KPU Pohuwato tanpa catatan sedikitpun, Sabtu (05/09/2020)

Setelah prosesi pendaftaran, pasangan berslogan SMS ini melakukan konferensi pers sebagai tanda bahwa pasangan tersebut telah resmi mendaftar di KPU dan berkasnya telah diterima. Sebagaimana hal ini agar bisa diketahui oleh khalayak publik.

“Saya (Saipul Mbuinga) sebagai Calon Bupati dan Ibu Hj. Suharsi Igirisa sebagai Calon Wakil Bupati Pohuwato (2020-2025), kami telah menyerahkan dan dari proses pemeriksaan dan penelitian yang dilakukan oleh KPU dinyatakan sangat lengkap” pungkasnya dihadapan para awak media

Cabup Saipul Mbuinga juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan-pimpinan partai yang telah menyaksikan langsung dan telah membawa dirinya bersama Cawabup Suharsi Igirisa untuk mendaftar di KPU

Lanjutnya, setelah resmi ditetapkan sebagai pasangan calon, maka pasangan ini akan mengikuti tahapan-tahapan yang nantinya sudah terjadwal di KPU.

Saipul Mbuinga juga mengatakan,  maju sebagai Cabup dan cawabup tentunya atas dasar membawa perubahan dan semangat membangun daerah tercinta, semangat dan kebersamaan seluruh partai pendukung.

“tidak ada deal – deal politik yang dibangun, maju sebagai harapan rakyat ialah landasan kita untuk maju.” jelasnya.

Saipul membeberkan, target kemenangan pasangan ini, Insya Allah apa yang diinginkan rakyat Pohuwato bersama kekuatan partai politik diparlemen 20 kursi, Insya Allah kemenangan rakyat diatas 60 persen

“Visi dan Misi kita,  menciptakan masyarakat pohuwato dan pemerintahan yang berkeadilan sosial, masa depan dalam tatanan kehidupan religius, dan terlepas dari kemiskinan itu yang paling utama” tegas Saipul

“paket SMS  dan seluruh partai politik telah merumuskan Visi dan misi yang tentunya untuk membangun Kabupaten Pohuwato kedepan, tak hanya itu, terdapat 9 program yang akan menjadi prioritas.” terangnya. Sabtu (05/09/2020)

Diakhir katanya, Saipul mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menciptakan iklim demokrasi yang sejuk, adil, tertib dan damai.  (fadel)