Pranala.co.id (Provinsi) – Kabar gembira untuk para pencita Gateball indonesia, sejak berkembang pesatnya olahraga ini,
Di Indonesia sendiri olahraga ini sudah banyak diminati kalangan muda maupun tua, mulai dari kota-kota besar hingga ke daerah – daerah.

Diberbagai penjuru wilayah indonesia kini turnamen gateball tersebut pertama kali digelar oleh Gubernur Rusli Habibie di Provinsi Gorontalo dengan mendatangkan para pemain – pemain dari nasional.

Menariknya Gateball yang diselenggarakan di Kota Serambi Madinah itu dalam rangka Kejuaraan Nasional memperebutkan trhopy Gubernur. Daerah – daerah tersebut antaralain ; Provinsi Sumatra Utara, Papua Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, dan Gorontalo sebagai tuan rumah.

Dharda Daraba Selaku Sekretaris Daerah dalam sambutannya mengungkapkan, Tercatat 298 perserta yang turut ikut serta, dalam rangka memeriahkan kegiatan tersebut. Sabtu (7/3/2020).

Lebih lanjut Darda Daraba saat pembukaan Open turnamen Gateball Gubernur Gorontalo Cup I Tahun 2020, menambahkan, pemerintah menggalangkan dan mendorong pembangunan disegalah sektor, khusus nya dibidang Olahraga, teristimewa dicabang olahraga Gateball.

Dharda mengungkapkan, hal ini bertujuan mendorong para generasi dapat meraih prestasi dibidang Olahraga bergengsi ini dalam Kejuaraan Nasioan Open Turnamen Gubernur Gorontalo.

“Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 07 Maret 2020, setiap pemenang diberikan Bonus hadiah sebesar Rp. 150.000.000 Juta hal ini bertujuan mendorong para generasi dibidang Olahraga bergengsi ini.” Tandasnya.