Pranala.co.id – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo menegaskan, penanganan Covid-19 untuk terus dilakukan.

Hal tersebut disampaikan Bupati usai melakukan Vidcon (Video Conference) bersama Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, Menteri Agama serta Menteri Perhubungan, dan sejumlah pejabat lainnya yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Senin (3/5/2021).

Menurutnya, hal yang menjadi dasar dalam pembahasan tersebut adalah soal pengendalian Covid-19.

“Penanganan covid-19 terus kita lakukan demi memutus mata rantai covid-19 khususnya di Kabupaten Gorontalo,” ungkap Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo yang ditemui usai rapat.

Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo juga mengatakan, pihaknya bakal menindaklanjuti soal arahan beberapa kementerian tersebut diantaranya soal peniadaan konvoi pada malam takbiran dan hanya bisa dilakukan di masjid saja.

“Tak hanya itu, soal festival Tumbilatohe ditiadakan hanya bisa dirumah saja, begitupun hari ketupat ditiadakan untuk menghindari kurumunan,” katanya.

“Serta untuk larangan soal mudik, yang tentunya ini untuk mengendalikan Covid-19,” tambahnya.

Lebih lanjut Nelson, pandemi Covid-19 ini belum berakhir oleh karena itu penanganan soal kondisi sekarang harus terus dilakukan serta disuarakan terutama soal cuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak.

Pewarta : Agung N

Editor : Mira

 

%d blogger menyukai ini: