Pranala.co.id (Gorontalo Utara) – Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Indra Yasin memberikan wejangan kepada  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang ada di lingkungan pemda gorut Jum’at, (13/03/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di
Balai diklat provinsi kampus dua, yang di ikuti oleh sebanyak 80 peserta, dan ini merupakan sebagai bekal menjelang hari Pengambilan Sumpah/ Janji Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemda gorut.

“Jadilah ASN yang senantiasa bersyukur, dimana pun akan ditempatkan, ambillah ilmu yang ada di sekitar kita,” Ujar Indra Yasin

Lebih lanjut, bupati dua periode itu berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemda untuk senantiasa menanamkan integritas moral, seperti yang tertuang dalam Janji Kinerja.

“Jadikanlah Janji Kinerja kalian sebagai sesuatu yang melekat di hati dan perbuatan, janganlah dilakukan sebagai lips service saja, jadikan ikrar PNS itu sebagai cerminan dalam mengayomi” tegasnya.

Foto : Humas

 

Menurutnya, salah satu jalan bersyukur adalah selalu berusaha mengerjakan tugas sepenuh hati dan dengan ikhlas, serta belajar menyerap ilmu yang bisa dipelajari dari lingkungan kerja, baik dari tugas pokok masing-masing hingga mengambil ilmu bermanfaat dari rekan kerja.

“Tentu menjadi seorang ASN memang tidak mudah. Dan ingat! Jangan menjadi PNS berharap untuk menjadi kaya. Jadilah ASN yang tangguh, loyal, tanggung jawab sebagai abdi negara maupun masyarakat,” kata Indra

Di akhir pengarahan orang nomor satu di gorut itu mengajak para CPNS untuk bisa menjadi penyemangat dan motor penggerak bagi kemajuan instansi.

Ia pun berharap kepada seluruh CPNS dapat memberi kontribusi positif bagi daerah terutama di bidang tugasnya masing-masing dengan mempertanggung jawabkan apa yang sudah menjadi amanat undang-undang yang ada.

“Jadi kedepan para CPNS ini, agar benar-benar bertanggung jawab atas tugas yang di emban, sesuai amanat dan UU yang berlaku,” tutupnya