Pranala.co.id – Pemerintah Kabupaten Gorontalo jalin kerjasama dengan Bank SulutGo (BSG) demi meningkatkan ekonomi masyarakat kabupaten dibidang UMKM. Senin (27/01/2020).

Nelson menjelaskan, untuk membangun daerah tidak bisa hanya bergantung pada anggaran daerah, sebab pasti dana pemerintah itu terbatas, sehingga kita perlu menjalin kerjasama untuk mendapatkan investasi.

” Untuk membangun daerah, tidak boleh hanya dengan APBD saja, sebab dana pemerintah itu pasti terbatas, oleh karena itu, untuk mempercepat proses pembangunan, dana investasi kita buat, dengan cara menjalin kerjasama dengan pihak ke tiga, yang salah satunya adalah perbankan. ” Tutur Nelson.

Nelson juga menambahkan, Pelayanan Bank Sulutgo saat ini terus bertambah baik, pihak Bank juga telah menyediakan layanan KUR (Kredit Usaha Rakyat), untuk memudahkan pelaku UMKM.

Nelson jugan menambahkan, layanan KUR oleh dari Bank Sulutgo ini, fokus untuk para pelaku UMKM, yang lebih banyak di bidang pertanian, tentunya dalam hal ini, pemberian modal.

Sementara itu, Jeffri.A.M dendeng selaku Direktur utama Bank SulutGo mengatakan, kerja sama ini telah lama dibangun dan tiap tahunnya diperpanjang, dan tentu bank ini terus memberi kepercayaan yang telah diberikan Bupati dalam bidang pelayanan.

” kami tidak hanya memberikan kredit konsumtif saja kepada masyarakat ataupun kepada ASN, tetapi kita juga memberikan pelayanan kredut umum dan sekarang ini ditambah dengan KUR, tentunya untuk meningkatkan perekonomian rakyat khususnya UMKM.” Tutupnya.