Pranala.co.id (Limboto) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U Tayeb, beri pembinaan bagi para penyuluh Keluarga Berencana (KB) se-Kabupaten Gorontalo.

Dalam kegiatan tersebut dilangsungkan dengan penandatanganan Perjanjian kontrak kinerja, penyuluh Keluarga Berencana (KB) bersama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB.

Pasalnya, seluruh penyuluh KB di Kabupaten Gorontalo yang berjumlah 27 orang, 19 diantaranya mempunyai tugas sebagai koordinator penyuluh KB di setiap wilayah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo Ir. Hadijah U Tayeb menyampaikan, sejak tahun 2013 dan sampai sekarang, jumlah penduduk di Kabupaten Gorontalo, mengalami penurunan yang signifikan. Sedang dalam capaian kependudukan, Kabupaten Gorontalo berada di urutan ketiga.

“Kami berharap kepada penyuluh KB, agar punya target yang harus dilampaui serta memperhatikan kualitas penduduk dibandingkan kuantitasnya, karena ada 2 hal yang menjadi prioritas Pemerintah antaralain, Kesehatan dan Pendidikan,” ucap Hadijah saat di konfirmasi, Selasa (28/01). Bertempat di ruang madani.

Sementara itu, Kepala BKKBN Provinsi Gorontalo Muhammad Edi Muin mengatakan, untuk meningkatkan kualitas pelayanan harus ada data yang valid serta masyarakat pelosok yang tidak terjangkau pelayanan tersebut, harus menjadi fokus utama.