Pranala.co.id –  Calon Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga, melakukan blusukan di Kecamatan Paguat bertempat di Desa Molamahu dan Desa Bunuyo.

Dalam kunjungannya di Desa Molamahu, Saipul Mbuinga dengarkan langsung aspirasi para Ibu – ibu. Pertemuan berlangsung penuh harmonis dan kekeluargaan.

Titin Harun (43) Representasi Ibu – ibu menyampaikan kepada Calon Bupati agar sektor pertanian menjadi prioritas terutama soal, pupuk, bibit serta alat-alat pertanian.

“Kami mengharapkan jika Pak Saipul terpilih menjadi Bupati perhatian untuk sektor pertanian menjadi prioritas apalagi mayoritas profesi warga disini adalah petani,” kata Titin diaminkan rekannya.

Setelah bertemu dengan Ibu-ibu di Desa Malamahu, kemudian Saipul Mbuinga melanjutkan bersilaturahmi dengan Tokoh Masyarakat di Desa Bunuyo, Suleman.

Pada perbincangan yang santai itu, Suleman menyampaikan aspirasi soal program peternakan yakni penggemukan sapi dan penyediaan pupuk bagi para petani sawah.

“Usulan dari saya jika Ka Epo diberi amanah menjadi Bupati agar program penggemukan sapi bisa diakomodir termasuk penyediaan pupuk bagi petani sawah. Lebih utama pupuk phonska itu yang petani sawah butuhkan,” ucap Pak Guru Eman sapaan akrabnya.

Menanggapi aspirasi warga, Saipul Mbuinga menyampaikan, usulan masyarakat di sektor pertanian sangat menjadi perhatian termasuk soal peternakan khusus penggemukan sapi.

Menurutnya program pertanian dan peternakan menjadi salah satu program yang sudah masuk dalam visi misi yang akan dilaksanakan bila mendapat mandat rakyat memimpin Pohuwato.

“Mayoritas masyarakat Pohuwato bergerak dibidang pertanian, tentu hal ini menjadi perhatian pasangan SMS dalam program pembangunan,” kata Saipul. (Adv)