Pranala.co.id (Limboto) –Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), melaunching penerapan norma perilaku baru (NP-Baru ) Bidang kebencanaan,Rabu (01/07/2020). Kegiatan itu diawali dengan apel bersama yang dipimpin langsung Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Langkah BPBD dalam rangka penerapan NP-Baru dan disertai dengan launcingnya itu pun beroleh apresiasi dari Bupati Nelson. Sebagai garda terdepan dalam menanggulangi bencana termasuk pandemi covid-19, , Nelson menyampaikan apresiasinya kepada jajaran BPBD.

“BPBD selalu siap siaga kapanpun dalam bertugas dan OPD lain bisa mengikuti ini di saat posisi yang sulit,” Ungkap Nelson.

karena itu dirinya menyampaikan terima kasih kepada jajaran BPBD yang telah bertugas 1x 24 jam dalam penanggulangan wabah covid-19 dan bencana alam.

Upaya –upaya ini, diharapkan bisa dilakukan oleh jajaran OPD lainnya yang ada lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo. “Kepada BKD diharapkan mengadopsi siap siaganya BPBD untuk dilakukan di masing – masing OPD. Karena bicara bencana adalah urusan kita semua,” Pinta Bupati Nelson.

“ Apa yang dilakukan BPBD merupakan bagian dari terobosan dan inovasi demi kinerja dan pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo,” Tukas Nelson.