Pranala.co.id, Gorontalo – Beragam cara dilakukan BRI cabang Limboto dalam memaknai bulan Ramadan 1442 H, diantaranya, kegiatan positif seperti penyaluran bantuan kepada masyarakat sebagai bentuk coorparate social Responcibility (CSR).

Penyaluran bantuan ini merupakan kegiatan rutin dilakukan. Diantaranya, bantuan renovasi masjid, perbaikan sarana kesehatan, bantuan bencana alam dan sebagainya.

Pada kesempatan ini BRI menyalurkan bantuan paket sembako kepada 200 Panti Asuhan dan 50 Panti Werdha yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Penyaluran bantuan ini merupakan dukungan BRI kepada masyarakat khususnya bagi Panti Asuhan dan Panti Werdha.

Setiap sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, susu dan sembako lainnya. Penyaluran sembako dilakukan oleh perwakilan Kantor Wilayah BRI di 18 Wilayah di Indonesia yang secara keseluruhan, total bantuan sembako yang disalurkan tercatat mencapai Rp 5 miliar.

Dalam pelaksanaanya, bantuan sembako gratis diserahkan langsung oleh perwakilan BRI ke Panti Asuhan dan Panti Werdha dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan menghindari terjadinya penumpukan massa.

Pimpinan BRI cabang Limboto yang diwakili oleh Manager pemasaran Rahmat Abdul Rahman, secara langsung menyerahkan bantuan tersebut ke panti asuhan Ummul Iman kelurahan hunggaluwa dan ke panti werdha di kelurahan Hutuo kecamatan Limboto kabupaten Gorontalo, (6/5/2021).

Mengutip pernyataan Wakil Direktur Utama, Catur Budi Harto, Rahmat Abdul Rahman, mengungkapkan BRI sebagai salah satu BUMN berkomitmen untuk terus menjalankan kewajiban sosial, memperkuat peran sebagai salah satu pilar ekonomi nasional, dan memberikan manfaat positif bagi lingkungan atau masyarakat sekitar.

“Dengan bantuan yang kami salurkan, semoga dapat meringankan beban masyarakat terutama warga penghuni Panti Asuhan dan Panti Werdha ini,” ungkapnya.

Dengan bantuan itu, diharapkan dapat memberi semangat kepada penghuni panti asuhan dan panti werdha dalam menjalankan bulan Ramadan dan perayaan idulfitri bersama.

Editor : Mira

%d blogger menyukai ini: