Pranala.co.id (Limboto) Guna mendukung kesehatan dan keselamatan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) dalam kegiatan ekonomi menghadapi pandemi C-19, Bank BRI Kantor cabang limboto menyalurkan bantuan 1.000 masker kepada pedagang di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo utara. “Sejumlah pasar yang kami datangi , antara lain pasar Limboto , sukamakmur , pasar telaga , pasar batudaa , dan pasar kawandang di Kabupaten Gorontalo utara. Kata pimpinan kantor cabang BRI Limboto Nanang Setiawan, saat disambangi usai melakukan penyaluran bantuan masker di pasar tradisional Limboto, Kayubulan, Kamis, (23/04/2020).

Lanjut Nanang, pemberian bantuan masker ini merupakan komitmen Bank BRI untuk terus mendampingi pelaku UMKM agar tetap dapat beraktivitas dengan aman.

Nanang mengungkapkan, pemberian bantuan masker oleh BRI kantor cabang limboto merupakan bagian dari program 1 juta masker gratis bagi pedagang melalui 5.382 kantor BRI unit di seluruh Indonesia. Hal ini Kata Nanang, untuk memastikan ekonomi tetap berjalan sehingga para pelaku UMKM dan masyarakat tetap terjaga dan terlindungi kesehatannya.

“Masker yang diberikan merupakan jenis spesifikasi bahan kain yang nyaman digunakan oleh pedagang pasar,” Tambahnya.

Foto : istimewa

Nanang menyebutkan, kami bekerjasama dengan para pelaku UMKM mitra binaan yang memproduksi masker kain. “langkah ini salah satu upaya BRI memberdayakan pelaku UMKM pembuat masker agar mereka tetap berdaya ditengah melawan wabah pendemi covid-19,” Pungkas Nanang Setiawan.

Seperti diketahui, sejak awal BRI Kantor cabang limboto berperan aktif dan berkontribusi membantu pencegahan penyebaran virus corona. Seperti halnya, dengan menyalurkan bantuan disejumlah Instansi Pemerintah, TNI dan Polri. Bantuan itu berupa wastapel pencuci tangan , sabun cair dan Tissue.