Pranala.co.id (Limboto) – Turnamen sepak bola di Desa Hulawa Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo yang diprakarsai oleh Karang Taruna Garyda Emas, resmi dibuka Bupati, Prof. Nelson Pomalingo. Ahad (1/3/2020).

Dalam sambutannya, Nelson meminta agar pemain bisa menjunjung sportifitas Begitu juga masyarakat, khusus nya suporter agar menjaga keamanan guna terciptanya kekeluargaan yang harmonis antar sesama.

“kegiatan ini pesta untuk rakyat, tentunya keamanan tetap dijaga.” Kata Bupati Nelson.

Lebih lanjut Nelson mengatakan,
Turnamen Sepak Bola ini menunjukkan gairah olahraga generasi muda yang semakin maju, apalagi di Kabupaten Gorontalo sarana dan prasarana terus. berkembang.

“Kegiatan olahraga ini tentunya harus terus didukung karena selain membuat kita sehat namun didalamnya juga terdapat silaturahmi antar sesama.” tuturnya.

Herlina Lihawa selaku kepala desa Hulawa mengatakan kami selaku pemerintah desa merasa senang karena di desa hulawa itu karang tarunanya punya keaktifan untuk melaksanakan kegiatan – kegiatan.

“kegiatan ini memang diinginkan oleh masyarakat, apalagi sepak bola. memang dari dulu mereka sering buat kegiatan seperti ini dan respon masyarakat itu besar termasuk pemerintah desa pun ikut untuk bisa melaksanakan kegiatan tersebut.” Tuturnya.

Ditempat berbeda, Herlina Lihawa Sebagai pemerintah Desa Hulawa, mengungkapkan sebelum kegiatan dilaksanakan pihaknya telah memberikan arahan – arahan kepada panitia, mengingat turnamen ini skopnya se Kabupaten Gorontalo.

“antisipasi kami tentunya dengan mengarahkan panitia agar mengundang pengamanan dalam hal ini pihak kepolisian serta tim medis untuk mencegah hal – hal yang tidak diinginkan, karena saya dengar panitia hanya sediakan kotak obat saja, kami anggap kalau cuma sekedar menyiapkan kotak obat, itu bukan menjadi jawaban kepada pemain bola kaki, apalagi kalau misalnya terjadi cederah atau pusing.” tegasnya.

Akhir katanya, Ia pun menjelaskan Sejauh ini Alhamdulillah mereka selalu koordinasi dengan pemerintah desa utamanya apa yang menjadi kekurangan dalam kegiatan tersebut.

“seandainya masi ada lahan tentu pemdes hulawa akan anggarkan bagaimana bisa terbangun lapangan untuk para generasi yang hobi sepak bola, sehingga desa ini mampu melahirkan generasi yang berkualitas dalam bidang tersebut.” Tutupnya.