Pranala.co.id – Gorontalo yang dikenal sebagai Bumi serambi Madinah, kini dikabarkan jebol oleh Corona Virus (Covid -19), Dini malam (9/4/2020) melalui Konfrensi Pers Gubernur Gorontalo.

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie mengatakan, Salah satu warga Asal Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Kabila Bone, di nyatakan positif Corona, usai mengikuti acara keagamaan di Kabupaten Gowa Provisnsi Sulawesi Selatan.

“Hari ini kami mendapatkan berita yang kurang baik, dimana salah satu Pasien dalam pengawasan di RSAS Gorontalo, melalui hasil swap tes, di laboratorium Makassar, yang bersangkutan dinyatakan tertular Coronavirus (Covid -19).”Tuturnya.

Laebih lanjut, Rusli mengatakan, Diketahui, jamaah tabligh yang bepergian Ke Gowa tersebut, Ketika masuk di Gorontalo tidak memberitahukan atau melaporkan kepada pemerintah termasuk Rumah Sakit setempat, bahwa dirinya benar – benar ikut kegiatan di Gowa tersebut.

Seluruh Jamaah Tabligh, Langkah – langkah yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi Gorontalo, tentunya semua jamaah tabligh yang sempat ikut di Gowa akan diperiksa semua.

“Kami meminta kepada mereka jamaah tabligh yang ikut agar lebih jujur, datang menghadap ke Bupati Walikota Masing – masing.” Tutur Rusli

Lanjutnya, Seluruh Keluarga, korban Positif Corona tersebut akan diperiksa, termasuk anak -anaknya hinga alat rumah tangga.

“Pasien tersbebut Menurut informasu Direktur Aloe Saboe, pasien masi di RS Aloe Saboe.” Ungkapnya.