Pranala.co.id (Limboto) – Dampak penyebaran virus corona, Covid -19 mulai terasa bagi kelompok masyarakat menengah ke bawah.

Banyaknya instansi yang menerapkan kerja dari rumah atau work from home (WFH), membuat pekerja harian mulai kehilangan pendapatan.

Oleh karena itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam edaran pidatonya menyampaikan diberikan berbagai kemudahan kepada sejumlah sektor usaha dan masyarakat yang terkena dampak wabah virus corona (Covid-19).

Dalam pidatonya (24/3/2020) bertempat diistana Negara, di Jakarta, Presiden Jokowidodo (Jokowi) memberikan Kemudahan ini setelah mendengar berbagai keluhan dari kalangan pelaku usaha, mulai dari pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), hingga tukang ojek dan nelayan yang juga masi membiayai cicilan kredit kenderaan bermotor termasuk pembayaran mobil diberikan kelonggaran 1 tahun.

Hal senada juga disampaikan Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo usai live meeting, bertempat di Menara Limboto. Dalam penyampainnya, sesuai edaran Presiden RI, terkait dengan kredit dan sebagainya, tentunya akan dibedah oleh Pemda Kabupaten Gorontalo.

“Tidak Hanya lising, tapi juga perbankan kami akan bedah edaran itu dan kami akan tindak lanjuti di kabupaten Gorontalo”. Tuturnya. Jumat (27/3/2020)

Termasuk untuk membantu masyarakat miskin. Tentunya PDAM akan diundang dalam rangka menggratiskan pembiayaan kepada masyarakat kurang mampu.

“Hal ini sebagaimana kebijakan Bupati untuk membantu masyarakat kurang mampu.” Tandas Nelson usai rapat online bersama pimpinan organisasi perangkat daerah.