Prana;a.co.id (Limboto) – Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) mendapat Dana Hibah dari Pemerintah Daerah kabupaten Gorontalo yang diserahkan langsung oleh Bupati Nelson Pomalingo.

Adapun dana hibah yang diserahkan Pemerintah Kabupaten Gorontalo berjumlah Rp. 725 Juta masing-masing, Rp. 500 juta pembangunan jalan Rektorat, dan Rp. 225 Juta berupa voucher beasiswa untuk jurusan PGSD.

Dalam memajukan Sumber Daya Manusia yang unggul mantan Rektor UMGo, Prof Nelson Pomalingo terus memperhatikan pembangunan kampus yang dikenal dengan sebutan Kampus Pencerahan ini, terdapat beberapa gedung kuliah yang telah dibangunnya selama menjabat sebagai Rektor.

Perhatian Nelson tak berhenti sampai disitu. Rabu (18/2/2020), Gedung Haryono Suyono menjadi saksi perhatian Nelson  menyerahkan bantuan tersebut

Prof Nelson mengungkapkan Dana Hibah tersebut diucurkan dalam rangka membantu pembangunan jalan Rektorat dengan nilai Rp. 500 juta dan, voucher beasiswa untuk mahasiswa jurusan PGSD senilai Rp. 225 Juta.

“Saya selalu katakan, membangun daerah itu salah satunya lewat ilmu,” ujar Nelson ditemui usai acara tersebut.

Prof Nelson mengatakan Pemberian dana hibah ini juga kata Nelson, dalam rangka mewujudkan Limboto sebagai Madinatul Ilmi.  Selain UMGo beberapa kampus juga akan mendapatkan dana hibah dengan nominal yang sama.

“Tidak hanya di UMGo, ada juga UNU dan IAIN semuanya sama, Rp. 500 juta.’’ Tandasnya.