Pranala.co.id – Bertempat di Kediaman Pribadi, Bupati kabupaten Gorotalo bersama keluarga lakukan pencoblosan di Tempat pemungutan suara (TPS 2) tepat di DesaTinelo Kecamatan Telaga Biru. (9/12/2020)

” kegiatan seperti ini telah rutin dilakukan,  5 tahun yang lalu saya juga ikut mencoblos pada pemilihan legislatif, dan sebagainya dan ini sudah biasa, namun tahun ini bagi saya sangat luar biasa, dimana sudah kali ke dua dengan ini saya bertarung. ” Tutur nelson pomalingo.

Bupati Gorontalo mengatakan, pertarungan kepala daerah tahun ini terasa dinamis, karena pasangan – pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati sangat luar biasa, dan itu menunjukkan bahwa pemimpin – pemimpin Kabupaten Gorontalo  akan membawa masa depan daerah ini menjadi lebih baik, Karena pemimpin – pemimpinnya berkeinginan mengabdi untuk daerah yang lebih baik.

“Saya melihat partisipasi masyarakat sangat luar biasa dan ini penting, menunjukkan bahwa rakyat kita ingin berkontribusi dalam pembangunan Daerah ini, sehingga kedamaian, kenyamanan tercipta  hari ini, dan Insya Allah pada sore hari nanti sudah ada hasilnya.” jelas Nelson Pomalingo.

Nelson juga mengungkapkan, Pemilihan Kepala Daerah tahun ini banyak orang yang meregukannya bahkan ada yang mengatakan kalau bisa ditunda, dikarenakan berada ditengah Pandemi covid-19, tetapi hari ini bisa kita lihat, seluruh rakyat tetap patuh pada protokol kesehatan, sejak kampanye hingga pencoblosan bahkan saat Pilkada saat ini pun mereka begitu tertib dan memiliki SOP yang ketat, dengan mencuci tangan, menggunakan masker dan menggunakan sarung tangan bahkan tinta itu di tetes, tentu ini menunjukkan SOP petugas sangat luar biasa.

“semoga Pemilihan ini sukses dan tentunya kita semua tetap sehat, dan jauh dari covid-19. Saya yakin dan percaya terhadap para petugas TPS yang bekerja, apalagi aparat Desa termasuk Kepala Desaturun semuanya, termasuk TNI/Polri  saya yakin pelaksanaannya berjalan dengan sukses, kita bisa lihat pemilihan kali ini berjalan lancar, aman, dan damai, serta masyarakat begitu enjoi untuk datang ke TPS serta pengamanannya luar biasa” tuturnya.

Sebagai petahana yang mencalonkan, Nelson mengatakan sejak 2 bulan terakhir, serta selama menjadi bupati, usaha ikhtiarnya telah dilakukan dengan baik. Kampanye yang baik itu ialah bekerja, Tentu segala sesuatu harus kita serahkan kepada Allah SWT, karena itu akhir dari perjuangan.

Bupati Gorontalo mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tertib hingga selesai pelaksanaan hingga perhitungan suara. Kita boleh saja Euforia, senang , bahagia, kalau kita menang, tetapi yang paling penting tetap terkontrol.

“Jangan ada konvoi massa untuk menekan adanya classter baru terhadap covid-19, karena siapapun pemimpin yag terpilih itu sudah menjadi yang terbaik sesuai pilihan rakyat dan terpenting jangan merendahkan orang yang kalah atau terlalu mengagungkan orang yang menang, karena semuanya adalah milik kita dan itu pilihan rakyat. ” Tutupnya.