Pranala.co.id – Bupati Nelson Pomalingo, bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Gorontalo, menggelar rapat Forum Koordinasi, untuk membahas penegakan aturan protokol kesehatan. rabu (19/8/2020).

Bupati Nelson mengatakan, penegakan aturan ini, dilakukan untuk mengikuti Instruksi Presiden (Inpres) dan Gubernur mengenai peran Pemerintah Daerah (Pemda) bersama TNI dan Polri, untuk memperketat aturan protokol kesehatan.

” Maka dari Pemerintah Pusat berinisiatif untuk mempertegas kembali aturan protokol kesehatan, baik itu penggunaan masker, menjaga jarak, cuci tangan, dan aturan-aturan lainnya, yang selama ini mulai diabaikan oleh masyarakat,” Jelas Bupati Gorontalo.

“Jadi rapat Forkopimda kali ini, khusus untuk penegakan disiplin protokol kesehatan, karena itu, tadi kita sudah merumuskan beberapa hal namun sudah keluar juga Inpres dan Pergub, maka kita tindaklanjuti dengan Perbup (Peraturan Bupati) yang ada,” ungkap Nelson pomalingo.

“Kali ini benar-benar akan kami tegakkan, karena sampai dengan denda, penarikan izin, bahkan pidana dan sebagainya dimungkinkan soal itu.” tegas Nelson Pomalingo

Menindak lanjuti Instruksi Presiden, Pemerintah Kab. Gorontalo bersama jajaran TNI dan Polri akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu, bahkan mereka akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk penegakan disiplin ini.

Lebih lanjut kata Nelson, pihaknya akan mendorong aturan ini tidak hanya sampai pada Perbup, tapi bisa sampai di Perda, karena aturan itu lebih kuat.

“semoga apa yang kita lakukan dimasa pandemic ini, covid bisa kita lawan dan segera hilang di Gorontalo kita tercinta,” tutup Nelson Pomalingo.

 

Penulis : Agung