Pranala.co.id – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo, gelar evaluasi guna mendorong kemajuan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Hal tersebut di ungkapkan usai rapat evaluasi penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) bertujuan memaksimalkan serta mendorong pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dan petani, Kamis (23/6/2021).

“Evaluasi dilakukan guna mendorong kemajuan UKM dan petani,” ungkap Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo.

Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo menegaskan, para pelaku UKM dan petani harus mendapatkan pendampingan rutin dari lembaga keuangan sebagai pemodal dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai instansi yang mewadahi UKM.

“Jika UKM dan penghasilan petani meningkat, maka program pemulihan ekonomi yang digalakkan pemerintah bisa tercapai. Hal itu juga akan menjadi tolok ukur pemerintah dalam menurunkan angka kemiskinan,” ujarnya.

Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, pelaku UKM dan petani harus mendapatkan manfaat dari usaha yang mereka bangun.

“Saya berharap Pihak perbankan kemudian OPD terkait mampu mengatasi persoalan yang timbul serta bisa merumuskan dan menyelesaikan kendala yang dihadapi masyarakat,” tutup Nelson.

Pewarta : Agung Nugraha

Editor : Mira

%d blogger menyukai ini: