PRANALA.CO.ID – Secara resmi Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menutup kegiatan Otomotif Offroad di Desa Botumoputi Kecamatan Tibawa, jumat (13/06/19).

Kegiatan ini diikuti sebanyak 20 peserta pada kegiatan Otomatif Offroad. Disinyalir, otomotif offroad dilaksanakan dalam rangka menyemarakan lebaran ketupat yang dilaksanakan selama dua hari 12-13 juni 2019.

Disambangi usai kegiatan, Nelson mengatakan kegiatan seperti ini sudah 4 kali dilaksanakan dan Pemerintah Kabupaten terus mendukungnya.

Melihat animo peserta, nelson mengatakan, kedepan mungkin lokasinya kalau dapat dipermantap dan dikembangkan sehingga punya lokasi yang sudah ditetapkan ,” Kata Nelson.

“Akan kita kembangkan, dilokasi yang insidentil. Saya kira sudah harus ada tempat tetap,” Kata Nelson.

“Seperti apa yang sudah dilakukan membangun lintas sirkuit di lokasi bongohulawa dan offroad sudah harus ada lokasinya yang tetap,” Sambungnya.

Nelson menilai, penggila otomotif di Provinsi Gorontalo banyak bahkan ada yang juara tidak hanya lokalan atau regional namun juara nasional.

“Saya berharap bukan hanya pemerintah bersemangat tapi yang utama adalah masyarakat, ” Tutur Nelson,

Ditanya soal lokasi yang rencananya akan ditetapkan untuk kegiatan offroad, Nelson mengatakan kalau dapat berdekatan dengan sirkuit sehingga menjadi satu kompleks.

“Tapi, kita akan lihat yang paling startegis. Intinya kita upayakan sehingga kedepan tidak lagi kesulitan dengan lokasinya,” Tandas Nelson.

Untuk diketahui, Selain melibatkan peserta lokal kegiatan offroad ini menghadirkan peserta dari luar daerah, diantaranya dari kota Bitung, Manado dan Toli-toli. Secara resmi bupati Nelson menutup segala rangkaian acara tersebut.