Pranala.co.id (Pohuwato) – Bantuan untuk masyarakat terus berdatangan dan berlanjut, ditengah wabah covid-19 yang belum terhihat ujungnya ini menjadikan masyarakat kita agak kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari utamanya dalam hal sandang, pangan dan papan.

Banyak kalangan masyarakat dan kelompok saling bantu-membantu dan saling support untuk menghadapi bencana ini, dan tak terlepas dengan itu, keterlibatan pemerintah sebagai representasi negara turut meringankan beban masyarakatnya.

Foto : ist

Di Pohuwato sendiri, beberapa kegiatan berupa bantuan untuk masyarakat telah disalurkan secara simbolis oleh bapak Bupati Syarif Mbuinga pada kegiatan Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap III, Senin (13/7/2020).

Masyarakat penerima bantuan JPS tahap III ini juga dirangkaikan dengan kegiatan penyerahan sertifikat tanah milik masyarakat oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) kabupaten Pohuwato. Bantuan ini diharapkan bisa sedikit mengurangi beban yang dialami masyarakat.

Pasisa atau sapaan akrab Bupati Syarif Mbuinga ini menghimbau agar masyarakat tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan, karena sampai hari ini pandemi covid-19 belum berakhir. Ia juga mengharapkan agar masyarakat Randangan dan seluruh masyarakat Pohuwato agar tetap menjalankan protokol kesehatan yang masih terus berjalan hingga hari ini. Penggunaan masker, cuci tangan, dan jaga jarak perlu diperhatikan pula guna menghentikan penyebaran covid-19.

 

Reporter : Fadel M

Editor : Gifari