Pranala.co.id- Bupati Gorontalo berikan pembinaan dalam kegiatan rapat program pembangunan keluarga kependudukan berencana (Bangga Kencana) bersama perwakilan aparat Kecamatan Limboto dan Limboto Barat bertempat di Gedung Balai Desa Pone, Kec, Limboto Barat Kab. Gorontalo, kamis, (27/8/2020).

Saat di wawancarai Bupati Nelson mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi program kependudukan tersebut, karena dinilainya, program ini mampu membangun daerah dan kecamatan serta desa.

“Perencanaan pembanguan harus didasarkan oleh penduduk, dan penduduk bukan hanya jumlah, tetapi Kwalitas dan Mobilitas,” Uangkap Bupati Nelson Pomalingo.

Lanjutnya, Data Kependudukan alhamdulillah Kab.Gorontalo terbilang baik, namun melalui program ini, para camat dan desa nantinya akan mengevaluasi data tersebut dan hasilnya akan ada perencanaan kembali tepat pada september 2021 – 2026.

Bupati Gorontalo Beri Pembinaan Kepada Aparat Desa dan Kecamatan. Foto : Agung

Kepala Dinas PPKAB Yudi Ekowanto mengatakan, evaluasi ini kita selalu lakukan rutin setiap bulan, dan bagaimana pencapaian mereka dalam kepersertaan, tujuan sasaran utama kami, menjadi keluarga yang berkwalitas yaitu, jumlah anak, jumlah kelahiran dan jumlah keluarga itu yang harus kita atur.

” kegiatan ini hanya di jalankan hanya sehari dengan jumlah Kec. Limboto 30 orang, dari Kec. Limboto Barat 40 sehingga jumlah keseluruhan 70 orang,” tandas Yudi Ekowanto Kepala Dinas PPKAB.

” Semoga kegiatan yang kami jalankan ini, bisa berjalan dengan lancar dan efaluasi kependudukan akan berkwalitas,” tutup Yudi Ekowanto Kepala Dinas PPKAB.