Pranala.co.id (Limboto) – Dampak Pandemi wabah Covid-19, telah banyak merusak dan melemahnya ekonomi masyarakat. Guna memenuhi kebutuhan masyarakat itu, bantuan dampak covid-19 bagi warga masyarakat Kelurahan Dutulanaa Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo sudah ada beberapa bantuan sosial disalurkan baik itu bantuan bagi Abang Bentor dan PKL dan lain-lain.

Bantuan yang sudah disalurkan antara lain, bantuan JPS, bantuan profesi bagi abang bentor dan PKL dengan jumlah penerima 181 KK. Kemudian bantuan BPNTD/BLPD bagi 59 penerima. Kemudian yang sementara di tunggu BPNTN bagi 116 penerima,dan BPNTN tambahan 63 penerima. “ Sementara diusulkan melalui perindag untuk PKL juga bagi 84 penerima,” Kata Lurah Dutulanaa Karlina Tombokan, S.IP, Saat ditemui di Kantor kelurahan, selasa (12/05/2020).

Lanjut Karlina, yang menerima bantuan setiap bulan program keluarga harapan (PKH), ada 62 Kepala Keluarga (KK). Dia mengatakan pula, bantuan sosial tunai (BST), dari kemensos 169 kepala keluarga. “ sudah ada 17 KK melalui rekening dan sudah diterima masyarakat,” Kata dia lagi.

Foto : ist

Karlina menambahkan, selain itu ada pula bantuan dari pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui bagian kesra, berupa paket pembersih masjid untuk 12 masjid se Kelurahan Dutulanaa.

Foto : ist

Karlina berharap, bagi masyarakat kelurahan dutulanaa yang belum menerima bantuan agar menunggu dan bersabar. “ Kami masih menunggu bantuan lain yang akan disalurkan dari berbagai sumber dana tentunya. nama – nama penerima sudah kami usulkan berdasarkan DTKS,” Tandasnya.