Pranala.co.id – Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Kabupaten Gorontalo cair sejumlah Rp 66.5 Miliar.

Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, alhamdulilah pada hari ini yang mana ada keraguan tentang Dana Pen sudah di buktikan dan dananya sudah masuk ke Pemerintah Daerah sejumlah Rp 66,5 Miliar.

“Memang permintaan tahap awal 130 Miliar lebih akan tetapi pencairannya sesuai proyek yang sudah berjalan atau yang sudah di tender,” ungkap Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo usai rapat bersama di ruang Madani, Senin, (12/7/2021).

Lanjutnya, pihaknya hari ini juga mengevaluasi, untuk memproritaskan untuk pembayaran PEN ini di utamakan untuk Proyek-proyek tahun kemarin yang sudah selesai yang di masukkan melalui dana PEN.

“Kemudian, pembayaran Dana PEN juga yang di bayarkan proyek yang sudah di tender tetap harus di keluarkan uang mukanya agar sudah mulai di kerjakan, dan insya allah minggu ini semua proyek yang melalui dana Pen akan segera di tayangkan,” ujarnya.

Bupati Kab. Gorontalo Nelson Pomalingo menambahkan, pada saat ini sudah bulan ke 7, jadi tinggal 5 bulan yang akan di jalankan kalau jalan isya allah bisa selesai, kalau untuk bangunan kayaknya sampai tahun depan dan masalah Pengadaan Langsung (PL) Segera di selesaikan.

“Yang terakhir saya beritahu adalah pengawasan, karena pengawasan ini penting untuk menjaga kwalitas tetap bagus,” pungkasnya.

Editor : Mira

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: