Pranala.co.id (Gorontalo) – Innalilahi Wainnailaihi Rojiun, salah satu tokoh daerah, juga mantan Bupati Kabupaten Gorontalo, Drs. H. David Bobihoe Akib, meninggal dunia di usianya ke 64 Tahun, Kamis (16/07/2020).

Meninggalnya Mantan Bupati Gorontalo 2 periode itu membuat Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo merasa kehilangan tokoh terbaik serta seniornya dilingkungan eksekutif.

“Innalilahi Wa innailaihi Rojiun, Hari ini kita kehilangan sosok pemimpin terbaik, tokoh gorontalo khususnya Kabupaten Gorontalo. Atas nama pribadi, keluarga pemerintah dan masyarakat kabupaten gorontalo menyampaikan belasungkawa mendalam,” Kata Bupati Nelson Pomalingo.

Nelson, mengatakan, banyak hal yang telah dilakukan Alm. David Bobihoe semasa menjabat Bupati Gorontalo 2 periode pada 2005-2010 serta 2010-2015 dan menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo pada 2001-2005.

“Almarhum merupakan sosok yang tegas, inspirasi dan murah senyum. Bagi saya beliau sudah banyak berkarya bagi daerah,” ujar Nelson.

Nelson menyampaikan, semoga karya Alm. David Bobihoe menjadi penyemangat untuk meneruskan karya putra Gorontalo terbaik itu.

“Terutama saya sebagai Bupati untuk melanjutkan berbagai hal yang telah beliau (alm) lakukan selama ini. Kepada semua masyarakat Gorontalo kita berdoa untuk beliau (alm) semoga dapat diterima disisi Allah SWT,” Pungkas Nelson.

Masyarakat dan pemerintah Kabupaten Gorontalo berduka atas berpulangnya mantan Bupati Gorontalo 2 periode.

Nelson Pomalingo pun menginstruksikan dan mengajak semua instansi kantor lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo, mulai besok kibarkan bendera setengah tiang selama sepekan. Ia pun mengajak, kepada masyarakat Kabupaten Gorontalo, Besok Setelah sholat Jumat agar jamaah melaksanakan Sholat Ghaib untuk Almarhum.

“Bagi Masyarakat Kabupaten Gorontalo laksanakan sholat ghaib bagi Almarhum,” Pungkas Nelson.