Pranala.co.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato sukses melaksanakan Debat putaran terakhir dengan menghadirkan ke empat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato.

Hal itu, di tandai dengan hadirnya ke empat Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Debat terakhir, Sabtu (5/12/2020), yang bertempat di Gedug Ichsan Convention Center.

Menariknya, Debat tersebut berlangsung aman dan tertib, tidak terjadi kerumunan massa, baik diluar maupun didalam Gedung.

Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali mengatakan, debat putaran terakhir itu di serahkan Kabupaten Kota melaksankan pilkada, dan KPU Pohuwato itu sendiri melaksanakanya dipohuwato yang tujuannya mendekatkan tempat dengan pasangan calon karena masa kampanye berakhir di hari yang sama dengan perhelatan debat.

“ Hal ini kami ambil untuk di Pohuwato dengan melihat waktu akhir, tentunya dari rangkaian kampanye yang telah diikuti oleh pasangan calon ini kita tutup di sini serta kita akhiri disini,” Ungkap Rinto Ali. Menambahkan

Debat terakhir ini dapat dimanfaatkan oleh masing-masing Pasangan calon untuk menyampaikan hal-hal yang belum tersampaikan pada debat pertama dan debat kedua yang dilaksanakan di Provinsi Gorontalo.

“ Mungkin ada hal-hal belum disampaikan saat kampanye yang di laksanakan oleh pasangan calon maupun melalui debat pertama dan debat ke dua, saya kira diawal tadi saya sampaikan untuk mengeksplore lagi melalui sajian visi misi sehingga masyarakat teryakinkan,” jelasnya.

“ Sehingga di hari H, mereka akan memilih berdasarkan Visi misi yang di sampaikan oleh masing-masing Pasangan calon, dimana sesuai dengan keinginan dan keyakinan mereka, kami mengimbau kepada paslon tadi untuk mengeksplore lagi apa yang belum tersampaikan”, Tandasnya, sambil mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak termasuk paslon dan timnnya. (Adv)

Penulis : Agung Nugraha