Pranala.co.id – Bupati Kabupaten Pohuwato Syarif Mbuinga mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk tidak melupakan monentum Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati.(9/12/2020)

Syarif Mbuinga Mengajak sekaligus mengimbau, Seluruh rakyat Pohuwato untuk sama-sama mengambil bagian dalam suksesnya pesta demokrasi, dengan mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) masing-masing. Selasa (08/12/2020)

Bupati Kab. Pohuwato Syarif Mbuinga mengatakan, Gunakan hak pilih sebagai bukti partisipasi aktif untuk memenuhi syarat konstitusi, melaksanakan tugas tanggung jawab dan kewajiban untuk menyalurkan hak pilih.

“saya juga akan terus melakukan koordinasi yang maksimal dengan pihak penyelenggara seperti KPU, Bawaslu dan Forkopimda, agar proses pemilihan kepala daerah berjalan lancar, aman dan kondusif.

Lanjutnya, Hal ini juga harus berjalan hingga di level bawah pemerintahan kecamatan dan desa, agar memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan lancar, namun tetap memperhatikan dengan sungguh-sungguh protokol Kesehatan, baik itu saat pelaksanaan kegiatan di TPS maupun di luar TPS, dan saat perhitungan suara pun tidak kalah penting untuk mendapatkan perhatian.

” pelaksanaan proses tahapan pemungutan dan rekapitulasi suara, detail teknisnya sudah diatur sedemikian rupa, standar operasional serta prosedurnya dilakukan dengan baik, tinggal implementasinya berupa suksesnya penyelenggaraan termasuk jalannya protokol kesehatan,” ujar Bupati Kab. Pohuwato

Syarif  juga mengimbau, dan mengajak kepada tim sukses seluruh pasangan calon bahwa perbedaan pilihan dan dukungan hanya cukup hingga tanggal 9 Desember 2020 dan kita kembali menjadi rakyat Pohuwato secara menyeluruh.

” Dari lubuk hati yang dalam, saya mengimbau dan mengharapkan agar pelaksanaan pilkada berlangsung dengan aman, tertib, kondusif, sebab Pohuwato milik kita bersama,”ungkap Bupati Syarif Mbuinga.

Bupati Kab. Pohuwato Syarif Mbuinga menambahkan, Sekali lagi dirinya mengajak kepada seluruh kontestan, para pendukung, Tim Sukses, agar dapat memberikan pesan-pesan yang sejuk kepada rakyat, pesan-pesan yang memberikan satu pemahaman untuk lebih mengedepankan betapa pentingnya sebuah kondusifitas keamanan, ketertiban masyarakat, serta menghargai perbedaan, menjadi hal penting dalam demokrasi.

” kepada tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh pemuda, para Ormas, para Imam, pemuka agama, agar menjadikan momentum yang tepat untuk kita semua berdoa namun usaha untuk tetap menjaga kondusifitas, supaya pelaksana pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2020 berjalan lancar, aman dan kondusif,” tuturnya.

 

Pewarta : Agung Nugraha