Pranala.co.id (Limboto) – Komitmen Pemerintah Kabupaten Gorontalo, wujudkan Limboto sebagai kota layak anak terus diseriusi, salah satunya datang dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Selaku Kadis DPMPTSP Dra. Dewi Masita Usman mengatakan, Dalam rangka Komitmen wujudkan Limboto sebagai Kota Layak Anak, memang sesuatu yang tidak begitu mudah, sebab banyak kriteria yang terus di maksimalkan, seperti iklan – iklan rokok yang masi saja terpampang di sepanjang jalan menuju Limboto, namun tentunya Pemkab Gorontalo tetap optimis dan seriusi hal tersebut.

Dewi pun mengatakan, larangan terhadap iklan rokok ini juga dilakukan pemerintah daerah, guna menyelamatkan generasi di masa yang akan datang.

“Selama beberapa bulan menjabat Kadis DPMPTSP, saya tidak pernah mengeluarkan izin pemasangan iklan rokok, tentunya hal ini guna mewujudkan apa yang menjadi cita – cita bersama, dan untuk penindakan tersebut, Pemkab punya pengamanan tersendiri untuk menindaki hal tersebut, dalam hal ini Satpol PP.” Tuturnya.

Iklan Rokok di jalanan menuju Limboto Kab. Gorontalo. Photo : risman

Mantan Kaban Keuangan Kab.Gorontalo menambahkan, untuk iklan rokok yang masi bertebaran di wilayah trans limboto tentunya ini akan segera ditindak lanjuti, melalui kolaborsi bersama jajaran Satpol PP Kab.Gorontalo, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (DPP-PA), serta Badan Keuangan.

“Selama ini kita tidak berikan lagi izin untuk iklan rokok, karena memang kita sudah komitmen bersama pemda dalam wujudkan layak anak, dan untuk iklan tersebut sudah diatur melalui Perbup yang ada.” Tegasnya.