Pranala.co.id (Limboto) – Pemerintah Kabupaten Gorontalo kembali memanjakan para tenaga honor dan pegawai kontrak di masing-masing pimpinan OPD. Pasalnya, pegawai kontrak maupun honor juga adalah masyarakat terdampak covid-19. Dalam waktu dekat pemkab Gorontalo bakal memberikan paket sembako khusunya bagi tenaga non ASN.

“ Pegawai kontrak maupun honor akan kita bagikan sembako bahkan tunjangan hari raya (THR). Tapi untuk THR itu terbatas dan pimpinan OPD memikirkan itu, semua ASN disetiap OPD menyisihkan mimimal 2,5 persen untuk seluruh pegawai kontrak maupun honor dan kalau dapat minggu depan sudah bisa diselarukan,” Imbuh Nelson pomalingo saat pimpin rapat secara daring bersama pimpinan OPD, Kamis (14/05/2020).

“Termasuk tenaga abdi, tapi harus ada legitimasinya, itu akan kita perhatikan,” Sambung Nelson lagi.

Seperti diketahui, Terungkap, dalam rapat itu juga, Nelson Pomalingo mengevaluasi pelayanan kepada masyarakat selama penerapan Pembatasan Sosial Brskala Besar (PSBB) termasuk penerapan program kerja dari rumah, serta pengecekan proses pembangunan infrastruktur yang sedang jalan.

“Alhamndulillah, setelah saya cek semua berjalan dengan baik,” Ungkap Nelson.

Dalam rapat itu pula, termasuk seluruh OPD diminta melakukan pengecekan dan pengawasan kepada binaaan desa masing-masing. Terkait penanganan covid-19, penyaluran bantuan sosial, ketersediaan data, stiker di rumah-rumah warga, data penerima disetiap kantor desa dan kelurahan termasuk trasparansi. “ Jadi, bukan hanya saya yang mengawasi, Tapi OPD,camat, Kades/lurah kita libatkan, Bicara bantuan untuk masyarakat maka harus tepat sasaran,” Pinta Nelson

Ia menuturkan, dengan banyaknya yang mengawasi penyerahan bantuan, maka Nelson berharap seluruh warga yang membutuhkan mendapat bantuan itu. “ Saya juga berharap, jika ada warga yang belum dapat bantuan maka segera melapor,” Harap Nelson.