Pranala.co.id (Limboto) – Meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, tidak mengurangi semangat pemerintah desa Ambara dan Tim Penggerak PKKnya untuk terus bersemangat meningkatkan kinerjanya. Pasalnya, dengan membuktikan keberhasilan Tim Penggerak PKK Desa ambara meraih Nominasi Nasional dalam kegiatan lomba PKK KB KES tahun 2020. Berdasarkan surat BKKBN Nomor: 1353/ BL.02/G3/2020 tanggal 13 mei 2020 perihal tindak lanjut kegiatan kesatuan gerak PKK –KKBPK –Kesehatan periode tahun 2019/2020, Desa ambara masuk pada nominasi lomba posyandu kategori Kabupaten.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo mengatakan, bahwa apa yang diraih ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri untuk posyandu Desa Ambara. “Meskipun saat ini dengan keterbatasan karena pandemi Covid-19, namun posyandu Desa Ambara membuktikan kinerjanya. Bagi kami bukan mencari piala atau sebuah penghargaan akan tetapi bagaimana lomba yang kita ikuti menjadi sarana evaluasi dan mengetahui sejauh mana kesiapan desa dan posyandu Ambara dalam menerapkan posyandu yang unggul dan gemilang dalam melayani dan menerapkan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat setempat,” Kata Fory Naway, Minggu (14/06/2020).

Bagi Fory Naway, keberhasilan Desa Ambara meraih prestasi ini merupakan kerja keras semua masyarakat desa ambara dan tenaga kesehatan dan dibimbing langsung oleh TP-PKK kecamatan dan Kabupaten.

Foto : ist

Keterangan Foto : Saat Kunjungan Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway Pada Kegiatan Monitoring Dan Evaluasi Program PKK Desa Ambara pada Bulan Februari tahun 2020.

Pihaknya berharap dengan masuk dalam nominasi Nasional lomba PKK KB KES nominasi Posyandu kategori Kabupaten, Tim Penggerak PKK Desa Ambara lebih bersemangat dan terus meningkatkan Inovasi-inovasi demi kemajuan Desa Ambara yang tentunya akan menjadi kebanggan tersendiri sebagai anggota TP-PKK Desa Ambara,” Selamat kepada Tim Penggerak PKK Desa Ambara telah meraih nominasi Nasional, Terima kasih kepada seluruh warga dan PKK di Tingkat Desa dan Kecamatan yang sudah mampu bekerja sama dengan baik. Semoga apa yang diraih menjadi penyemangat untuk lebih berprestasi dimasa mendatang,” Harap Fory Naway.