Pranala.co.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Gorontalo gelar lomba Cerdas Cermat dan Lomba Desain Poster tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten Gorontalo,

Menariknya, Lomba itu bertujuan untuk menyemarakkan hari kemerdekaan Ke – 75 tahun. Serta menghilangkan Kepenatan para siswa selama belajar daring dimasa pandemic covid-19. Lomba itu resmi dibuka di Kantor Dinas Pendidikan. Senin, (24/8/2020).

Usai meresmikan kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan, Zubair Pomalingo mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan hari Kemerdekaan RI Ke – 75, selain itu juga menghilangkan rasa kejenuhan siswa- siswi yang sekarang belajar di rumah ataupun secara daring (Online), lomba ini juga atas dasar persetujuan dari orang tua masing – masing dan mengedepankan Protokol Kesehatan.

Pembukaan secara Resmi Lomba Cerdas cermat dan Lomba Poster. Foto : Agoeng Noegraha.

“Lomba tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, bahkan lomba ini mengantongi persetujuan dari orang tua masing-masing untuk anaknya siap mengikuti lomba tersebut,” jelas Zubair

Lebih lanjut Zubair mengatakan, sesuai anjuran Pemerintah Daerah, dalam pencegahan covid-19, lomba tersebut dibatasi pesertanya, sehingganya dari perwakilan tiap sekolah dibatasi siswa – siswinya yang ikut.

” tiap sekolah kami batasi pesertanya,  biasanya kegiatan seperti ini terdapat 5 orang perwakilan dari tiap sekolah hingga durasinya bisa sampai 3 hari, namun berhubung pelaksanaannya dimasa pandemic, perwakilan menjadi 3 orang saja persekolahnya bahkan durasi pelaksanaannya pun kami persingkat satu sampai dua hari saja,” Tandas Zubair.

Kadikbud Kabupaten Gorontalo itu diakhir katanya berharap Semoga lomba yang diadakan ini bisa membangun lagi semangat giat belajar dan kreatifitas para siswa.

 

Penulis : Agung Nugraha