Pranala.co.id-Bupati Kabupaten Gorontalo menyambut Pertemuan bersama Direktorat Jendral Bina Kementrian Dalam Negeri Pemerintahan Desa dalam rangka Silaturahim terkait kesiapan Pilkades.

Direktor Jenderal Bina Kementrian Dalam Negeri Pemerintahan Desa Yusharto Huntoyungo mengatakan, kunjungan hari ini yang pertama untuk memastikan protokol Kesehatan yang berdasarkan Permendagri Nomor 72 tahun 2020 dapat di terapkan dengan baik oleh pemerintah Kab. Gorontalo terutama untuk pelaksanaan Pilkades pada 89 Desa yang di persiapkan yang akan di laksanakan pada 24 maret tahun 2021.

” Kita akan tetap menurunkan kepada pemerintah Kab. Gorontalo tentang tingkat kesiapan Panitia Pemilihan (Panlih) Kab. Gorontalo, dukungan kebijakan tentang pemilihan pilkades dan Survey terhadap kesiapan Panlih dari tingkat kecamatan sampai ke tingkat Desa,” ungkap Direktor Jenderal Bina Kementrian Dalam Negri Pemerintahan Desa Yusharto Huntoyungo saat di temui setelah Kunjungan bersama Bupati Kab. Gorontalo di Rudis Bupati, jum’at (5/3/2021).

Lanjut Kata Yusharto, kunjungan ini juga melihat presepsi masyarakat tentang Pemilihan Pilkades dengan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 yang benar untuk, menjaga klaster-klaster baru penyebaran yang di sebabkan oleh pilkades.

” Yang utamanya, akan mendapatkan kader-kader terbaik Kepala Desa yang ada di Kab. Gorontalo, yang akan mengsukseskan pencapaian dan Fisi Misi Bupati Terpilih Kab. Gorontalo untuk periode saat ini,” ujarnya.

Direktor Jenderal Bina Kementrian Dalam Negri Pemerintahan Desa Yusharto Huntoyungo menambahkan, mari lakukan kordinasi kepada sumua pihak, melalui dari Forkopimda dari tingkat Kab. Gotontalo, Forkopimcam di tingkat Kecamatan, dan di tingkat Desa dengan Posko yang di bentuk melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap ke tiga yang berlaku pada tanggal 8 maret 2021 sampai pada tanggal 23 maret 2021. Setelah itu mungkin masih ada tentang ketentuan Protokol Kesehatan dan akan di atur setiap dua minggu.

” Kita berharap, kordinasi ini harus secara terus menerus oleh, jajaran pihak terkait Pilihan penyelenggaraan Pilkades,” tandasnya.

 

Pewarta : Agung Nugraha

%d blogger menyukai ini: