Pranala.co.id – Polda Maluku utara Melakukan Press Conference Pengungkapan kasus Tindak Pidana Narkotika jenis Ganja.

Press Conference berlangsung di Aula Humas Polda, Dengan Penerapan Protokol Pencegahan Covid -19. Dihadiri SAT RESNARKOBA POLDA Maluku Utara, KAUR MITRA. Dan Perwakilan Awak Media, Senin Jam 16:25 (21/09).

Dir Resnarkoba Maluku Utara, Kombespol Setiadi Sulaksono S.I.K, M.H mengatakan, terdapat tiga orang tersangka yang telah diamankan yaitu 2 orang laki-laki dan satu orang perempuan.

“Mereka diamankan, diduga akan mengedarkan Narkotika Jenis ganja di Maluku Utara.” tutur Setiadi Sulaksono. S.I.K, M.H. ( Kombes Pol ).

Lanjutnya, Penagkapan berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya transaksi Narkotika diduga jenis ganja yang masuk ke wilayah Maluku Utara.

“Dari informasi itulah, petugas melakukan penyelidikan dengan cara monitoring dan mengumpulkan bahan keterangan.” ujar Setiadi Sulaksono.

Ditresnarkoba Maluku Utara ungkap 3 pelaku pengedaran Narkotika. Foto : Ist

Setiadi juga mengungkapkan, Barang bukti Narkotika jenis Ganja
dengan berat netto 1,1 gram.
dan alat bukti, yaitu 1 unit handpone.

DIR Resnarkoba Polda Maluku Utara Menegaskan, Terhadap Ketiga pelaku saat ini telah di tahan di polda Maluku Utara dan ditetapkan sebagai tersangka, dan seluruh barang bukti dalam kasus ini telah diamankan SAT Resnarkoba.

“Jadi yang bersangkutan dikenakan
pasal 1 ayat 2 Undang-Undang Narkotika yang paling singkat ancaman 5 – 20 Tahun penjara. Tutupnya.

 

 Penulis : Hariyanto