Pranala.co.id (Kota) – Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Gorontalo, mendatangi Badan Kesbangpol Kota Gorontalo Rabu (3/2020).

Fahrudin Salilama Sekretaris KNPI Kota Gorontalo, diketahui kunjungannya ke Badan Kesbangpol Kota Gorontalo dalam Rangka Pelaporan Organisasi, sebagaimana yang di atur dalam undang – undang Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi.

Organisasi Kemasyarakatan sebagaimana juga di atur dalam PP No 58 Tahun 2019 pasal 9 bahwa organisasi Yang berbadan Hukum Wajib melakukan pelaporan pada Instasi Terkait dalam Hal ini Badan Kesbangpol.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Kota Gorontalo Aripin Mohamad Menyampaikan Apresiasinya kepada KNPI Kota Gorontalo yang telah melakukan pelaporan.

hal ini menurutnya sangat membantu Upaya pemerintah di dalam hal melakukan monitoring pada keberadaan Organisasi Masyarakat, dan juga LSM yang ada di Kota Gorontalo.

Surat tanda terima

“Tertibnya pelaporan maka ini kita bisa melakukan pemetaan mana organisasi yang bisa di berikan reward dan Juga pembinaan secara bertahap pada organisasi Masyarakat.” Jelasnya.

Ia pun berharap organisasi lainnya bisa mengikuti langkah yang telah di ambil KNPI .

Aripin juga menambahkan, Kesbangpol Kota Gorontalo saat ini akan merampungkan Katalog buku ormas dan LSM , namun hingga saat ini baru 5 Kecamatan yang memasukan Data ormas secara lengkap.

“5 Kecamatan itu kecamatan Dungingi, Kota Utara, Kecamatan Kota tengah, Kecamatan Dumbo Raya, Kecamatan Timur, Sementara kecamatan lain Belum lengkap baru beberapa kelurahan yang memasukan.” Terangnya

Aripin berharap Data ini segera di rampungkan agar Data Bank terkait ormas, bisa terlesesaikan.