Pranala.co.id (Politik) – Saipul A Mbuinga – Suharsi Igirisa (SMS), calon Bupati dan Wakil Bupati meneguhkan komitmennya mendukung kreatifitas anak muda Pohuwato, Dukungan ditunjukkan dengan program gratis internet untuk milenial dan komunitas kreatif. jum’at (9/10/2020).

Saipul A. Mbuinga mengatakan, sebagai daerah yang terus berkembang dan memiliki potensi sumber daya alam dan manusia. Tentu Pohuwato harus terus berkembang menjadi kota moderen, salah satunya adalah memberikan ruang bagi anak muda untuk berekpresi, Internet kini menjadi kebutuhan utama dalam menunjang hal tersebut.

“ Fasilitas internet gratis di berbagai tempat, seperti taman bermain dan berkumpul tiap desa, spot pariwisata tentu harus kita tunjang dengan fasilitas internet. Nah ini mendukung kaum millenial untuk bereksprsi dan mengenalkan kemampauannya, juga Pohuwato untuk lebih terkenal di Indonesia bahkan internasional,” tutur Saipul A. Mbuinga

Pasangan nomor urut empat ini lebih detail menjelaskan, di era teknologi digital batas ruang fisik sudah terlewati, bisa jadi menurutan dari desa-desa di Pohuwato muncul bakat-bakat posiitf di berbagai bidang yang menasional, karena tersampaikan melalui jaringan internet.

Karenanya, program gratis internet pasangan yang diusung Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, PPP dan Demokrat ini, menjadi salah satu dari 20 program unggulan yang akan dilaksanakan ketika terpilih nanti Agar seluruh wilayah Pohuwato dapat terjangkau jaringan internet, warga bisa berkomunikasi dengan mudah dan kaum millenial tidak terhambat untuk berekspresi melalui dunia digital.

“ Insya Allah desa-desa di wialyah Wanggarasi,Taluditi, Dengilo akan terjangkau jaringan internet nantinya, dan kami berusaha keras menyiapkan itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujar Saipul Mbuinga.

calon Wakil Bupati Suharsi Igirisa menambahkan, menurutnya, saat ini kreatifitas kaum millenial terus berkembang. Hal tersebut menurutnya, perlu untuk terus didukung dengan pengadaan fasilitas internet hingga ke tingkat desa-desa agar terjadi pemerataan.

“Saya menyimak perkembangan kaum millenial Pohuwato yang punya kemampuan untuk berproduksi kreatif dengan biaya sendiri seperti beli pulsa. Nah kami mendukung ini berkembang dengan menyediakan fasiltas internet di spot-spot berkumpul mereka, agar bisa lebih berekspresi dengan internet yang lebih kuat dan gratis,” tangkasnya (ADV)