Pranala.co.id, Gorontalo – Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar, Kabupaten Gorontalo bakal di gelar untuk memilih ketua. Pertarungan suksesi pucuk kepemimpinan pada partai berlambang pohon beringin tersebut saat ini sudah ada dua nama calon menguat.

Sebut saja Hendra Hemeto yang saat ini sebagai Wakil Bupati Gorontalo dan Warsito yang saat ini juga sebagai Anggota DPRD Provinsi Gorontalo.

Yunus Dunggio Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Tibawa, menilai bahwa dari kedua calon ini, Hendra Hemeto yang biasa dipanggil Dadang masih unggul dan berpeluang memimpin kembali Partai Golkar Kabupaten Gorontalo 5 (lima) tahun ke depan.

Yunus yang juga Aleg DPRD Kab. Gorontalo mengatakan, bahwa banyak agenda politik yang akan dihadapi ke depan, diantaranya adalah Pileg 2024, pemilihan kepala daerah (PILBUP & PILGUB) yang secara serentak akan digelar bersama dengan Pilpres 2024.

Karena itu, kata Yunus, kita membutuhkan kader partai yang memiliki kemampuan dan kekuatan politik untuk menahkodai partai Golkar.

“Dan saat ini figur itu melekat pada Hendra Hemeto yang mampu untuk bisa mewujudkan harapan politik tersebut,” kata Yunus.

Kenapa Hendra, alasannya sangat sederhana, bahwa kemampuan dan kepemimpinan Hendra (Dadang_Red), sudah teruji dan terbukti.

“Kemenangan NKRI yang diusung Golkar dalam Pilgub 2017 tidak lepas dari kepiawaian Hendra, sebab ketika itu yang menjadi kepala daerah bukan dari Golkar, namun karena leadership yang dimiliki hendra yang mampu mengkonsolidasikan partai serta komunikasi yang dibangun dengan santun, maka masyarakat Kabupaten Gorontalo banyak memberikan dukungan kepada pasangan NKRI,” tegas Yunus.

Pernyataan ini juga diaminkan oleh Ketua PK Golkar Kecamatan Batudaa, bang Asep kepada awak media menegaskan, bahwa tidak ada figur lain yang pas dan cocok untuk memimpin Golkar ke depan selain Hendra.

“Kita harus mengakui bahwa hari ini kita bisa meraih kemenangan dalam Pilkada 2020 dengan posisi wakil Bupati merupakan keberhasilan politik yang luar biasa,” tegas Asep

Asep ingatkan, selama 15 tahun Golkar tidak pernah menduduki posisi di eksekutif. “Nanti pada periode kepemimpinan Hendra, Golkar memperoleh posisi kedua di Kabupaten Gorontalo,” tegas Asep.

Dengan prestasi politik inilah, maka menjadi kewajiban kami selaku ketua Pimpinan Kecamatan Golkar untuk memperjuangkan agar dalam Musda Golkar nanti secara aklamasi memilih dan mendukung kembali Hendra Hemeto sebagai Ketua Golkar Kabupaten Gorontalo periode 2021-2026,” tegas Yunus dan Asep.

%d blogger menyukai ini: