Pranala.co.id ( Limboto) –  Kepala Desa Ulapato Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo, imbau masyarakat dapat berkolaborasi perangi Coronavirus (Covid-19).

Selaku Kepala Desa Efendi Nento mengatakan, memerangi Covid – 19 tidak akan maksimal tanpa kolaborasi masyarakat, sehingga Pemerintah Desa terus mensosialisasikan cara penanganan Covid dengan cara sesederhana mungkin agar mereka bisa paham cara – cara pencegahan.

“Cara yang bisa dilakukan dalam kolaborasi ini tidak begitu sulit antara lain, masyarakat mendengarkan arahan Pemerintah dalam hal pemberlakuan jam malam, dan menjalankan protokol kesehatan sehingga kolaborasi ini dapat mencegah penyebaran Covid -19, saya pun memberikan hand sanitizer dan masker kepada masyarakat agar kita dapat memerangi Virus tersebut. ” Tuturnya. (8/4/2020).

Sebagai Pemerintah Desa, Efendi menambahkan, untuk memerangi virus ini tentunya para masyarakat yang memiliki usaha kecil – kecilan serupa Warung (Kios) dapat pula menjalankan maklumat Bupati Gorontalo, yakni menindak lanjuti pembatasan jam malam.

“Seperti yang disampaikan Pak Bupati, tentunya hal ini dilakukan agar hidup masyarakat lebih terencana. Jika masih menjual di atas Pukul 22.00 WITA, tentunya bisa rentan terkena penyakit kibat Dinginnya malam, maka dari itu pemberlakuan jam malam harus dijalankan. Sehingga untuk melawan Virus tersebut imun tubuh kita tetap terjaga. ” Jelas Efendi.

Efendi juga mengungkapkan setelah berakhirnya Covid -19, Pemerintah Desa akan melaksanakan beberapa program semisalkan pengadaan Website, dan ekonomi creative (Ekrav) yang nantinya akan mendukung usaha masyarakat lebih berkembang, akibat sempat melemahnya ekonomi tersebut kibat kebijakan pencegahan Covid -19.