Pranala.co.id – Pemutusan matarantai Covid-19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo Komisi 1 langsungkan peninjauan diberbagai jalur masuk, diantaranya jalur darat serta kepatuhan masyarakat jalankan protokoler kesehatan, bertempat di Kabupaten Boalemo.

Informasi yang dirangkum, Komisi 1 menjinjau seberapa jauh kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokoler kesehatan serta pengamanan ditiap perbatasan.

Usai peninjauan, Fikram AZ Salilama mengatakan, peninjauan ini dilakukan dalam rangka mengevaluasi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai dari jilid 1 hingga ke 3.

“Pandangan dari koramil tadi, mereka sangat bersyukur alhamdulillah ada kepedulian dari Pemerintah Provinsi, dari semua jajaran pengamanan diberikan mobil operasional hingga BBM nya dijamin.” Jelasnya.

Fikram pun mengupkan memang yang menjadi kendala saat ini dalam penerapan PSBB, dimana masyarakat belum seluruhnya tersosialisasi secara keseluruhan terkait PSBB, namun hal tersebut disampaikan koramil paguyaman, hal itu hanya terdapat pada PSBB jilidpertama, namun di PSBB jilid 2 hingga ke 3 masyarakat seluruhnya sudah memahami hingga, terpantau masyarakat patuh menjalankan protokoler kesehatan.

Dirinya yakin dan percaya penerapan New Normal nanti, Gorontalo sudah siap, hal ini diukur dengan adanya kesadaran masyarakat atas kepatuhan menjalankan protokoler kesehatan.

“New normal memang dibebaskan masyarakat beraktivitas, akan tetapi masyarakat harus mematuhi rambu – rambu sesuai dengan protokoler kesehatan. ” Tutup Fikram.